Gadai laptop di Penggadaian

Syarat Gadai Laptop di Pengadaian dan Cara Mengecek Perkiraan Harga

Gadai laptop adalah solusi yang bisa dilakukan oleh setiap orang ketika sedang butuh uang dalam waktu dekat. Laptop sendiri merupakan barang elektronik yang hampir dimiliki oleh semua kalangan. Bahkan pelajar atau mahasiswa sekalipun, mereka biasa memiliki laptop. Pengadaian siap membantu Anda mendapatkan pinjaman dari laptop tersebut. Lantas, apa syarat gadai laptop di pengadaian? Simak berikut.

Pengadaian adalah lembaga BUMN yang melayani pinjaman kepada nasabah dengan cara menyerahkan jaminan berupa barang. Bisa emas, barang produktif maupun konsumtif.

Laptop menjadi salah satu barang yang bisa Anda gadai untuk memperoleh pinjaman. Mari pelajari bersama-sama syarat gadai laptop di pengadaian seperti dibawah ini.

Syarat Gadai Laptop di Pengadaian dan Tata Caranya

Pengadaian memiliki sebuah layanan Gadai Elektronik yang berasal dari Kredit Cepat Aman (KCA). Mengutip informasi di laman resmi Pengadaian, KCA adalah sistem gadai bagi semua golongan nasabah. Baik itu untuk kebutuhan produktif atau konsumtif.

Jika ingin mendapat pinjaman, nasabah perlu menyerahkan agunan dalam bentuk laptop. Tentu harus dilengkapi dengan beberapa syarat gadai laptop di Pengadaian, seperti berikut:

Fotokopi KTP.

Menyerahkan barang jaminan berupa laptop, dus, nota, charger dan kelengkapan lainnya.

Mengisi formulir pengajuan gadai.

Apabila Anda menginginkan pencairan pinjaman ke nomor rekening, maka perlu menambahkannya.

Cara Mengetahui Harga Gadai Laptop di Pengadaian

Setelah mengetahui apa saja syarat gadai laptop di pengadaian, Anda pasti penasaran dengan berapa banyak pinjaman yang bisa didapat. Pertanyaan ini selalu terbesit dipikiran nasabah sebelum mengajukan pinjaman.

Penting untuk Anda pahami, bahwasannya pihak pengadaian memberikan pinjaman sesuai tipe laptop nasabah dan kondisinya. Sebagai contoh, ada nasabah yang menggadaikan laptop MacBook Pro dan laptop Asus yang kondisinya masih bagus semua.

Tentu saja pinjaman yang diberikan kepada pemilik laptop MacBook Pro lebih besar dibandingkan laptop Asus. Pihak penggadaian akan menyesuaikan pinjaman dengan harga pasaran laptop tersebut jika dijual.

Cara cek harga gadai laptop di Pegadaian bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat. Disana Anda bisa mengetahui berapa kisaran pinjaman atas laptop yang dimiliki.

Sementara itu, nilai pencairan pinjaman Anda sebesar 95{fb83f8cc061069648caf043c9e67af68997e28e5b5c61268be101b8af575c54f} dari nilai taksiran. Sehingga, nilai taksiran belum sepenuhnya benar melainkan hanya perkiraan pinjaman dana.

Jika merasa ribet harus datang langsung ke kantor cabang Pengadaian, maka Anda bisa mengecek taksiran pinjaman melalui aplikasi. Yaitu seperti dibawah ini:

Pertama, download aplikasi Pengadaian di Apple Store dan Google Play Store.

Kemudian daftar akun baru atau login jika sudah punya akun Pengadaian.

Setelah masuk di dashboard Pengadaian, klik menu Gadai.

Pilih opsi Booking Service dan pilih Laptop.

Isi kolom yang tersedia, seperti tipe, merek, kapasitas, kondisi barang, tahun pembelian, dan perkiraan harga.

Tunggu sebentar, nantinya muncul perkiraan jumlah pinjaman.

Selesai.

Cara Menggadaikan Laptop di Pengadaian

Jika Anda sudah menyiapkan persyaratan dan merasa perkiraan jumlah pinjaman cocok dengan kebutuhan, maka bisa deh langsung mengajukan pinjaman. Langkah-langkah yang perlu dilakukan seperti ini:

Pertama, pergi ke kantor cabang Pengadaian terdekat. Jangan lupa membawa seluruh syarat gadai laptop di Pengadaian yang sudah disiapkan.

Di kantor cabang Pengadaian, sampaikan bahwa Anda ingin menggadaikan laptop.

Petugas akan mengecek kondisi laptop Anda dan kelengkapannya.

Apabila dirasa memenuhi ketentuan, petugas akan memberi Anda formulir pengajuan gadai.

Selanjutnya, Anda diminta menyerahkan KTP, laptop dan kelengkapannya.

Petugas kemudian menaksir harga.

Jika Anda menyetujui perkiraan harga tersebut, maka perlu menandatangani Surat Bukti Gadai (SBG).

Selanjutnya, Anda bisa memilih metode pencairan. Baik itu menggunakan transfer ke rekening bank atau tunai.

Selesai.

Setelah menerima uang gadai, simpan dengan baik seluruh berkas atau surat yang dipakai untuk menebus laptop.

Demikianlah pembahasan mengenai syarat gadai laptop di Pengadaian, cara mengetahui kisaran pinjaman dan mengajukan pinjaman. Semoga informasi diatas berguna bagi nasabah pemula yang baru ingin menggadaikan laptop miliknya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *