Jaminkan BPKB motor di Bank BRI

Syarat dan Prosedur Jaminkan BPKB Motor di Bank BRI

BPKB motor adalah salah satu surat berharga yang bisa Anda pakai sewaktu-waktu membutuhkan uang mendesak. Bank BRI yang sudah tersebar di berbagai daerah Indonesia siap membantu nasabahnya mendapatkan pinjaman dengan mudah dan cepat. Selain sertifikat rumah, Anda bisa juga memakai BPKB motor. Sudah paham belum bagaimana jaminkan BPKB motor di bank BRI? simak penjelannha berikut.

BPKB motor sudah sejak lama menjadi andalan masyarakat ketika membutuhkan pinjaman uang. Khususnya ketika nominal uang lumayan besar, sehingga sungkan jika harus meminjam kepada keluarga atau teman.

Jaminkan BPKB motor di bank BRI sebenarnya tidak susah kok, Anda bisa mengetahui apa saja persyaratan dan prosedurnya sebagaimana dibawah ini.

Syarat Jaminkan BPKB Motor di Bank BRI

Bank BRI adalah salah satu layanan keuangan yang tersebar luas di seluruh Indonesia, bahkan untuk daerah pelosok sekalipun. Hampir setiap kota memiliki kantor cabang bank BRI sehingga memudahkan siapapun mendapatkan pelayanan keuangan yang memadai.

Untuk meningkatkan kredibilitas ditengah-tengah masyarakat, bank BRI terus meningkatkan pelayanannya. Bank BRI sendiri menjadi salah satu penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memiliki total anggaran paling besar.

Setiap nasabah bank BRI, bisa mendapatkan dana segar dengan cara yang mudah dan cepat lewat menggadaikan BPKB motor maupun mobil.

Jika berminat dengan penggadaian BPKB motor tersebut, maka nasabah perlu mengisi formulir KKB Refinancing (Kredit Kendaraan Bermotor). Produk ini didesain khusus untuk memudahkan nasabah mendapat pinjaman uang.

Adapun syarat jaminkan BPKB motor di bank BRI adalah sebagai berikut:

Warna Negara Indonesia (WNI)

Berdomisili di daerah kantor cabang BRI berada.

Memiliki nomor rekening BRI.

Telah berusia lebih dari 21 tahun.

Membawa materai 6000 yang dipakai untuk menandatangi surat perjanjian kredit.

Membawa surat keterangan usaha setidaknya dari lurah atau desa. Bagi pelaku UMKM bisa dari pasar.

Menyiapkan seluruh dokumen persyaratan yang dibutuhkan, seperti Fotocopy KK, KTP, foto terbaru dan lainnya.

Mengisi formulir pengajuan KKB Refinancing.

Melampirkan BPKB motor sebagai jaminan pinjaman.

Bagi calon peminjam yang berprofesi sebagai PNS atau karyawan, maka wajib melampirkan slip gaji.

Perlu dipahami bahwasannya isi dari surat perjanjian kredit adalah menyatakan bank BRI berhak menarik sepeda motor milik nasabah ketika proses cicilan kredit macet.

Proses Pengajuan Pinjaman Bank BRI dengan Gadai BPKB

Sebelum mengajukan pinjaman ke bank BRI, nasabah harus menyelesaikan semua urusan yang berhubungan dengan kendaraan miliknya. Baik itu KIR, pajak dan lain-lain. Jika sudah selesai dan kendaraan Anda bebas dari biaya lainnya, maka bisa datang langsung ke kantor cabang bank BRI.

Proses pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB motor sebenarnya sama seperti yang lain. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang, mengambil antrean, menyampaikan maksud kedatangan dan melampirkan semua syarat yang dibutuhkan.

Besar Pinjaman Menggadaikan BPKB di Bank BRI

Bank BRI memberikan pinjaman kepada nasabah sesuai tipe sepeda motor yang dimiliki. Semakin tua tahun keluaran motor, maka dana pinjaman yang diperoleh juga semakin kecil. Sehingga, setiap nasabah akan memperoleh pinjaman dengan nominal berbeda-beda.

Pencairan dana pinjaman berlaku sebesar 80{fb83f8cc061069648caf043c9e67af68997e28e5b5c61268be101b8af575c54f} dari perkiraan harga kendaraan. Sebagai contoh, Anda menggadakain sepeda motor NMax dengan perkiraan harga jual sebesar Rp. 20 jutaan. Sehingga, uang pinjaman uang bisa diperoleh sekitar Rp. 12 juta – Rp. 15 juta.

Demikianlah pembahasan mengenai jaminkan BPKB motor di bank BRI. Anda harus mempersiapkan persyaratannya secara lengkap, supaya proses berjalan dengan lancar. Anda bisa memperkirakan sendiri berapa banyak pinjaman uang kemungkinan diperoleh.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *