Cara Mudah Mencari Kantor Cabang dan ATM Bank BCA Terdekat dari Lokasi Anda

Cara Mudah Mencari Kantor Cabang dan ATM Bank BCA Terdekat dari Lokasi Anda

BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah mencapai 22,5 juta pada tahun 2020. Dengan layanan yang baik dan biaya administrasi yang terjangkau, jumlah nasabah terus meningkat.

Dengan jumlah nasabah yang tinggi dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Bank Central Asia menyediakan kantor cabang dan ATM BCA di berbagai daerah agar bisa diakses oleh nasabah dari berbagai wilayah.

ATM BCA tersebar di berbagai tempat yang mudah dijangkau dan sering dikunjungi oleh orang, seperti di perkantoran, mal, dan toko swalayan seperti Alfamart dan Indomart. Data per tahun 2020 menunjukkan bahwa terdapat 1.251 kantor cabang dan 17.360 ATM BCA tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai nasabah BCA, terkadang kita memerlukan layanan kantor cabang atau ATM untuk melakukan transaksi, seperti setoran tunai atau penarikan uang melalui mesin ATM. Namun, bagaimana cara tercepat untuk menemukan lokasi kantor cabang atau ATM BCA terdekat dari lokasi Anda jika Anda sedang berada di suatu tempat yang tidak dikenal?

Tidak perlu bingung, karena pada era digital seperti sekarang ini, kita dapat menemukan lokasi apapun dengan bantuan teknologi GPS.

Cara Cek ATM BCA Setor Tunai Terdekat Melalui Situs Resmi BCA

  1. Kunjungi situs resmi BCA

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka browser yang biasa Anda gunakan, lalu kunjungi situs resmi BCA di https://www.bca.co.id/id/lokasi-bca.

  1. Klik “Cari Lokasi”

Setelah Anda berada di halaman situs resmi BCA, klik tombol “Cari Lokasi” yang terletak di pojok kanan atas halaman.

  1. Ketik nama daerah

Ketikkan nama daerah tempat Anda ingin mencari ATM BCA setor tunai terdekat. Misalnya, jika Anda ingin mencari ATM BCA setor tunai terdekat di Jakarta, ketik “Jakarta” pada kolom pencarian.

  1. Pilih opsi setor tunai

Setelah itu, sistem akan menampilkan lokasi seluruh ATM BCA di wilayah yang Anda cari, baik itu ATM BCA tarik tunai maupun setor tunai. Untuk mencari lokasi ATM BCA setor tunai terdekat, Anda dapat memeriksa keterangan pada lokasi ATM yang muncul. Jika terdapat tulisan bertuliskan warna biru di bagian bawah lokasi ATM, itu menunjukkan bahwa ATM BCA tersebut melayani setor tunai.

  1. Temukan lokasi ATM BCA setor tunai terdekat

Setelah menemukan lokasi ATM BCA setor tunai terdekat, catat alamatnya atau gunakan fitur arah di situs resmi BCA untuk memandu Anda menuju lokasi ATM tersebut.

Jika Anda merasa bingung dengan langkah-langkah tersebut, berikut adalah penjelasan lengkap untuk mencari lokasi kantor cabang dan ATM BCA terdekat dari lokasi Anda menggunakan Google Maps.

Cek Lokasi Melalui Situs Resmi BCA

Baca Juga : Cara Buka Blokir M Bangking BCA dan ATM Terkunci dengan Mudah

Cara Mudah Mencari ATM BCA Terdekat Melalui Google Maps

  1. Aktifkan Fitur Google Maps pada Smartphone Anda

Pastikan fitur Google Maps sudah aktif pada smartphone Anda. Jika belum, Anda bisa mengunduh aplikasi Google Maps melalui App Store atau Google Play Store.

  1. Buka Aplikasi Google Maps

Setelah fitur Google Maps aktif, buka aplikasi Google Maps pada halaman awal.

  1. Ketik “ATM BCA Setor Tunai Terdekat” pada Kolom Pencarian

Ketik “ATM BCA Setor Tunai Terdekat” pada kolom pencarian yang tersedia di aplikasi Google Maps.

  1. Tekan Tombol Search

Setelah itu, tekan tombol search atau cari pada papan ketik smartphone Anda.

  1. Pilih ATM BCA Setor Tunai Terdekat yang Muncul pada Peta

Google Maps akan menampilkan seluruh daftar ATM BCA setor tunai terdekat menggunakan lokasi terkini pada peta. Pilih salah satu ATM BCA setor tunai terdekat yang ingin Anda kunjungi untuk melakukan transaksi.

  1. Klik Tombol Rute

Klik tombol rute yang terletak di bawah nama ATM BCA setor tunai terdekat yang Anda pilih.

  1. Pilih Transportasi yang Ingin Anda Gunakan

Pilih jenis transportasi yang ingin Anda gunakan untuk menuju ke ATM BCA setor tunai tersebut.

  1. Klik Opsi “Mulai”

Setelah itu, klik dalam opsi “Mulai” untuk memulai sistem navigasi. Aplikasi Google Maps akan memberikan petunjuk arah yang jelas dan akurat untuk menuju ke ATM BCA setor tunai tersebut.

Cek Lokasi Melalui Google Maps

Langkah Terakhir

Setelah menemukan lokasi ATM BCA terdekat, sekarang kita bisa mengecek juga apakah ATM tersebut memiliki fitur setor tunai atau tidak. Untuk melakukan hal ini, kita bisa menggunakan fitur pencarian di Google Maps.

Caranya cukup mudah, cukup ketikkan “ATM BCA setor tunai terdekat dari lokasi saya sekarang” pada kolom pencarian Google Maps. Kemudian, pilih salah satu hasil pencarian yang muncul dan klik pada ikon ATM BCA yang ada di peta.

Setelah itu, akan muncul informasi lebih lanjut tentang ATM BCA tersebut, termasuk apakah mesin tersebut memiliki fitur setor tunai atau tidak. Jika ATM tersebut memiliki fitur setor tunai, maka kita bisa langsung mengunjunginya dan melakukan transaksi.

Dengan begitu, kita bisa lebih mudah menemukan lokasi ATM BCA terdekat dengan fitur setor tunai. Selain itu, kita juga bisa menghemat waktu dan tenaga dalam melakukan transaksi keuangan di Bank BCA.

Jadi, bagi kamu yang ingin menemukan lokasi ATM BCA terdekat dari tempat kamu berada, bisa mengikuti langkah-langkah di atas. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *