Kumpulan Kode Cek HP Asus Terbaru

Kumpulan Kode Cek HP Asus Terbaru

Kode Cek HP Asus – Kode rahasia disematkan di semua perangkat ponsel pintar dengan fungsi masing-masing. Kode khusus ini biasanya tidak diketahui oleh semua orang, hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahuinya. Misalnya tukang servis HP, di mana ada beberapa kode yang berfungsi untuk mengecek kerusakan pada komponen HP. Baik itu, kerusakan pada layar, komponen audio, kamera, sensor dan lain sebagainya.

Khususnya di HP dari merek Asus, beberapa kode rahasia juga disematkan di dalamnya. Kode rahasia ini nantinya bisa diakses melalui menu atau aplikasi Panggilan, sama seperti saat akan mengakses kode dial dan memasukkan nomor HP baru. Mengenai kode cek HP Asus selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Kumpulan Kode Cek HP Asus Terbaru

Kode rahasia umumnya terdiri dari susunan angka, bintang dan pagar yang diakses melalui menu dial pad. Kode rahasia yang disediakan ini punya fungsi berbeda-beda satu sama lainnya. Adapun beberapa kode cek HP Asus yang harus Anda tahu selengkapnya, sebagai berikut:

1. Kode Rahasia *#06# – Cek HP Asus Asli atau Palsu

Kode rahasia satu ini fungsi utamanya untuk mengecek nomor IMEI dari perangkat HP Asus. Namun, juga bisa dijadikan alternatif untuk mengetahui apakah HP Asus asli atau palsu atau HP ilegal.

Caranya cukup ketik kode rahasia *#06# di menu Panggilan. Jika nanti keluar informasi nomor IMEI, maka kemungkinan besar HP tersebut asli atau resmi. Untuk lanjutan, Anda bisa mengecek nomor IMEI tersebut di situs Kemenperin https://imei.kemenperin.go.id/.

2. Kode Rahasia *#*#0*#*# – Diagnosa Kerusakan Layar LCD

Kemudian ada kode rahasia *#*#0*#*# yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah kondisi layar LCD HP Asus baik-baik saja atau ada masalah kerusakan. Caranya masih sama seperti yang dijelaskan di atas, Anda hanya perlu mengakses kode tersebut melalui menu Panggilan atau Dial pad.

3. Kode Rahasia #87# atau *#66*## – Cek Kondisi Komponen HP

Anda yang ingin membeli HP Asus dalam kondisi bekas, wajib menggunakan kode rahasia satu ini. Kode rahasia #87# atau *#66*## berfungsi untuk menampilkan menu servis, seperti mengecek kondisi speaker, getar, layar sentuh, microphone, dan komponen di HP lainnya.

Kode ini sendiri memang sering digunakan oleh tukang servis HP atau juga mereka yang menyediakan layanan jual-beli HP bekas. Jika kode di atas tidak berfungsi, maka Anda bisa menggunakan kode *#0*# untuk masuk ke menu servis.

4. Kode Rahasia *#*#4636#*#* – Cek Baterai

Baterai merupakan salah satu komponen paling vital di perangkat smartphone android. Karena itulah, mengeceknya harus secara berkala agar kita tahu kondisinya. Untuk mengecek baterai di HP Asus, Anda bisa menggunakan kode rahasia *#*#4636#*#*.

Dengan kode ini nantinya di layar HP Asus akan ditampilkan informasi lengkap mengenai baterai yang digunakan, beserta data statistik penggunaannya.

5. Kode Rahasia *#*#232339#*#* – Cek Jaringan Wi-Fi

Dan yang terakhir ada kode rahasia *#*#232339#*#* yang fungsinya untuk menampilkan informasi mengenai jaringan wireless atau Wi-Fi yang digunakan di HP Asus. Mulai dari nama jaringan Wi-Fi, IP Address, kecepatan internet, proxy, keamanan yang digunakan dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa kode cek HP Asus terbaru yang punya fungsi penting dan wajib diketahui oleh pengguna Asus. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *