Saldo Minimal Mandiri Silver

Ini Dia Saldo Minimal Mandiri Silver, Limit dan Keuntungan Menggunakannya

Saldo minimal Mandiri Silver perlu diketahui oleh calon nasabah supaya bisa menyesuaikan dengan kemampuannya. Sebab, apabila nominalnya besar sedangkan Anda selalu butuh uang tentu kurang cocok digunakan. Terlebih lagi di ATM tersebut saldonya tidak banyak dan pengambilan uang dilakukan secara intens.

Sebagai bank besar di Indonesia, Mandiri memiliki banyak tipe tabungan yang didesain untuk berbagai macam kalangan. Mereka yang membutuhkan untuk transaksi bisnis tentu membutuhkan produk tabungan yang tidak sama seperti ibu rumah tangga.

Salah satu yang umum dipakai oleh nasabah adalah Mandiri Silver. Sebelum membuatnya lebih baik Anda mengetahui detail informasinya. Seperti saldo minimal Mandiri Silver sebagai berikut.

Mengenal Kartu ATM Mandiri Silver

Kartu ATM Mandiri Silver adalah jenis yang paling banyak dipakai oleh nasabah. Kartu ini juga biasa disebut sebagai Kartu Debit Mandiri Blue karena berwarna biru.

Jika dibandingkan jenis tabungan lain, ATM Mandiri Silver memiliki biaya administrasi per bulan yang paling murah. Ini merupakan produk reguler yang dipersembahkan oleh Bank Mandiri kepada nasabah.

Untuk informasi biaya admin ATM Mandiri Silver bisa dilihat sebagai berikut:

Biaya administrasi per bulan Rp. 12.500.

Biaya pembuatan kartu atau pergantian Rp. 15 ribu.

Biaya tarik tunai di ATM bersama Rp. 7500.

Cek mutasi di ATM Rp. 1.000.

Limit tarik tunai di ATM Rp. 10 juta.

Limit ke sesama rekening Mandiri di ATM Rp. 25 juta.

Limit ke rekening lain di ATM Rp. 5 juta.

Limit pembelian atau pembayaran tagihan di ATM Rp. 5 juta.

Berapa Saldo Minimal Mandiri Silver?

Jika membicarakan tentang saldo minimum, maka bank Mandiri memiliki dua macam. Yaitu saldo minimal ATM Mandiri dan saldo minimum ditahan. Masing-masing memiliki pengertiannya sendiri lho.

Saldo minimal ATM Mandiri adalah nominal minimum untuk membuka rekening baru. Sementara itu, saldo minimum ditahan adalah jumlah uang yang ditahan agar tabungan nasabah tetap aktif.

Saldo minimum ditahan berarti uang pokok yang ada di rekening dan tidak bisa dipakai buat bertransaksi. Baik itu ditarik tunai maupun ditransfer ke pengguna lain.

Sisa saldo nasabah setiap kali ingin bertransaksi harus sesuai saldo minimum ditahan. Apabila kurang dari itu, maka transaksi tidak bisa diproses.

Nah, untuk saldo minimal Mandiri Silver yang ditahan adalah Rp. 100 ribu. Itu berarti, di rekening pengguna minimal harus ada saldo Rp. 100 ribu setelah melakukan transaksi.

Sebagai contoh, Anda memiliki saldo Rp. 200 ribu. Maka uang yang bisa dipakai hanya Rp. 100 ribu dan sisanya harus mengendap di rekening.

Beberapa Kelebihan Menggunakan Mandiri Silver

1. Biaya Admin Murah

Alasan pertama mengapa banyak orang lebih memilih kartu ATM Mandiri Silver adalah biaya bulanan yang murah. Tidak perlu membayar lebih mahal, karena cuma Rp. 14 ribu per bulan.

2. Hemat

Hemat disini bukan berarti biaya administrasi yang murah lho. Melainkan adanya kebijakan limit transaksi sebesar Rp. 10 juta per hari. Sehingga, pemilik rekening tidak akan kalap dalam membelanjakan uangnya.

3. Limit Transfer Kecil

Sekarang ini sudah zamannya serba mudah, apalagi untuk belanja online. Cukup dari hp semua kebutuhan bisa datang ke rumah. Kemudahan tersebut membuat orang-orang seringkali boros.

Sama seperti penarikan, limit transfer bank Mandiri juga terbilang kecil. Sehingga bisa membantu mensukseskan program hemat Anda.

4. Bisa Dipakai di Mancanegara

Kartu ATM Mandiri Silver sudah dilengkapi logo Cirrus yang berarti bisa dipakai oleh nasabah untuk bertransaksi di luar negeri. Sehingga, sangat membantu nasabah ketika melakukan perjalanan di mancanegara.

Itu tadi adalah penjelasan tentang saldo minimal Mandiri Silver, limit dan keuntungan menggunakannya. Semoga uraian diatas bisa menjadi referensi bagi setiap calon nasabah yang ingin memilih produk bank Mandiri ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *