Cara Transfer DANA ke Shopeepay

Cara Transfer DANA ke Shopeepay

Apakah kamu sering berbelanja online? Kalau iya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi DANA dan Shopeepay. Kedua aplikasi ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk bertransaksi secara online. Namun, pernahkah kamu merasa kesulitan dalam melakukan transfer uang dari DANA ke Shopeepay? Jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara transfer DANA ke Shopeepay.

Apa itu DANA dan Shopeepay?

Sebelum masuk ke cara transfer, ada baiknya kita mengenal sedikit tentang DANA dan Shopeepay. DANA adalah sebuah aplikasi keuangan yang memudahkan kamu untuk melakukan transaksi keuangan, seperti transfer uang, bayar tagihan, beli pulsa, dan lain sebagainya. Sedangkan Shopeepay adalah aplikasi dompet digital yang dimiliki oleh e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee. Shopeepay memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dalam transaksi online di Shopee, serta melakukan transfer uang ke sesama pengguna Shopeepay.

Cara transfer DANA ke ShopeePay

untuk mentransfer dana ke shopeepay Intinya yaitu mendapatkan Virtual Account dari aplikasi ShopeePay lalu transfer dari DANA.

  1. Pertama, buka aplikasi ShopeePay, klik Isi Saldo pada menu ShopeePay,
  2. pilih metode Transfer Bank, pilih bank yang tersedia, klik Konfirmasi
  3. salin nomor Virtual Account yang muncul. Lalu, buka aplikasi DANA, klik opsi Kirim di menu utama, pilih Kirim ke Bank,
  4. pilih Tambah Rekening Baru,
  5. pilih bank yang sama dengan bank yang sudah dipilih di ShopeePay, tempel nomor Virtual Account dari ShopeePay,
  6. masukkan jumlah saldo yang akan ditransfer, masukkan PIN transaksi DANA, sistem akan memproses transaksi.

Untuk transfer ke ShopeePay orang lain, langkah-langkah yang perlu dilakukan sama seperti di atas. Artinya, meminta nomor Virtual Account dari fitur isi saldo ShopeePay milik orang tersebut.

Cara transfer Shopeepay ke DANA

Selain transfer saldo DANA ke ShopeePay, kamu juga dapat membuat transfer dari ShopeePay ke DANA.

  1. Buka aplikasi Shopee,
  2. pilih menu Transfer pada bagian ShopeePay di menu utama,
  3. pilih Penarikan ke Rekening Bank, masukkan kode DANA 0859 diikuti nomor hp yang terdaftar di akun DANA, masukkan PIN ShopeePay, klik OK, sistem akan memproses transaksi.

atau kalian juga bisa membaca artikel berikut Panduan Lengkap Cara Transfer ShopeePay ke Dana

Kamu juga bisa melakukan cara transfer dari ShopeePay ke DANA lainnya seperti berikut.

  1. Buka aplikasi DANA, pilih menu Top Up,
  2. pilih opsi bank yang jadi tujuan, salin kode Virtual Account yang muncul di layar,
  3. buka aplikasi Shopee, pilih menu Transfer ke Bank di bagian ShopeePay, pilih bank yang sesuai dengan pilihan di DANA,
  4. tempelkan nomor Virtual Account,
  5. masukkan nominal dana yang akan dikirim, masukkan PIN ShopeePay, sistem akan memproses transaksi.

Hal Penting

Namun, sebelum melakukan transfer dari DANA ke ShopeePay atau sebaliknya, pastikan bahwa kamu telah meng-upgrade akun DANA menjadi DANA Premium dan ShopeePay menjadi ShopeePay Plus, serta memenuhi beberapa syarat seperti nominal transfer minimum sebesar Rp10.000,00 dan nominal maksimum sebesar Rp10 juta. Pastikan juga telah melakukan proses KYC yang sesuai dengan petunjuk untuk menghindari proses verifikasi yang lama atau bahkan gagal.

Dengan begitu, kamu dapat melakukan transfer antar e-wallet dengan mudah dan praktis. Bagikan informasi ini kepada keluarga, sahabat, atau teman yang memerlukan untuk membantu mereka melakukan transaksi digital yang lebih efisien.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *