Cara Restart HP Asus Zenfone

Cara Restart HP Asus Zenfone

Cara Restart HP Asus Zenfone – HP android murah sudah ada banyak pilihannya dan bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, baik pasar online maupun offline. Dari sekian banyaknya merek HP android yang ada saat ini, Asus menjadi salah satu merek HP yang cukup populer di Indonesia. Awal-awal kemunculannya, Asus menghadirkan seri smartphone Asus Zenfone Series dengan berbagai pilihan tipe.

Seri Asus Zenfone ini dihadirkan dengan banderol harga yang bisa dibilang cukup terjangkau. Meski begitu, performa kinerja yang diberikannya cukup maksimal dan responsive. Ada kalanya HP Asus Zenfone perlu direstart untuk memaksimalkan performa kinerjanya kembali. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara restart HP Asus Zenfone yang mudah selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Restart HP Asus Zenfone

Sangat mudah sebenarnya untuk melakukan restart pada HP Asus Zenfone Series, mulai dari keluaran lama hingga keluaran terbaru. Restart ini sendiri biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan performa kinerja HP yang sudah mulai lemot. Melakukan restart akan menghapus file sementara dan file sampah yang ada di dalam RAM dan memori internal HP.

Melakukan restart HP Asus Zenfone juga bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah error ringan yang sering terjadi. Misalnya saja aplikasi yang tidak bisa dibuka, aplikasi keluar sendiri, muncul pesan error di HP dan masalah error ringan lainnya. Adapun cara restart HP Asus Zenfone yang mudah, yakni:

  1. Langkah pertama Anda buka layar kunci HP Asus Zenfone, jika memang Anda melindunginya dengan kunci layar.
  2. Pada halaman utama HP yang ditampilkan, sekarang Anda tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik hingga keluar beberapa opsi di layar.
  3. Untuk melakukan restart, Anda pilih saja opsi Nyalakan Ulang atau Restart.
  4. Dengan demikian layar HP akan mati dan beberapa saat akan hidup kembali secara otomatis. Proses menyalanya HP Asus Zenfone ini sendiri dinamakan dengan booting.
  5. Selesai.

Dengan melakukan restart HP biasanya performa kinerja HP Asus Zenfone akan kembali cepat dan responsive.

Cara Restart Ulang (Reset ke Setelan Pabrik) Asus Zenfone

Meskipun berbeda pengertian Restart dan Reset, namun banyak orang yang mengiranya sama. Mereka yang ingin melakukan reset pada HP Asus Zenfone-nya, bilangnya juga restart.

Reset merupakan langkah untuk mengembalikan setelan HP ke setelan pabrik atau default. Cara ini juga akan menghapus semua data yang terimpan di memori internal tanpa terkecuali, termasuk juga data aplikasi yang pernah Anda install sebelumnya. Untuk itu, sebelum melakukan reset ini Anda perlu memindahkan file penting di HP ke penyimpanan lain. Baik itu memanfaatkan perangkat penyimpanan fisik ataupun penyimpanan cloud atau awan.

Adapun langkah-langkah untuk restart ulang / reset HP Asus Zenfone selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Setelan di HP Asus Zenfone.
  2. Kemudian masuk ke opsi Sistem.
  3. Lanjutkan dengan pilih Opsi Setel Ulang.
  4. Ada beberapa pilihan reset di sana. Karena tujuannya di sini untuk mengembalikan HP ke setelan awal pabrik, maka Anda pilih opsi Reset ke Setelan Pabrik.
  5. Konfirmasi reset HP dengan klik Reset Ponsel dan tunggu proses resetnya hingga selesai.
  6. Nantinya HP akan mati dan menyala kembali, kemudian Anda diminta untuk melakukan konfigurasi seperti awal membeli HP tersebut.
  7. Selesai.

Itulah tadi cara restart HP Asus Zenfone yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *