Pembayaran Home Credit via BCA

Cara Pembayaran Home Credit via BCA Mobile dan Internet Banking Termudah

Home Credit adalah salah satu perusahaan leasing ternama di Indonesia yang memudahkan pengguna untuk membeli barang dengan sistem cicilan. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik, Home Kredit bekerjasama dengan banyak sekali toko dan bank di Indonesia sebagai metode pembayarannya. Sudah tahu belum bagaimana cara pembayaran Home Credit via BCA? Simak penjelasannya dibawah.

Sebagai pengguna Home Credit yang membeli barang dengan sistem cicilan, Anda akan diberi nomor kontrak masing-masing. Nomor kontrak inilah yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan melakukan pembayaran Home Credit.

Tanpa perlu panjang lebar, simak penjelasan singkat tentang pembayaran Home Credit sebagai berikut. Tentu sangat mudah dan praktis buat diikuti.

Kemudahan Bayar Home Credit lewat BCA

Bagi Anda yang mungkin malas keluar rumah dan pergi ke ATM untuk membayar Home Credit, maka sekarang bisa memanfaatkan BCA Mobile atau internet banking yang sudah disediakan. Sehingga, tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke kantor cabang.

Pembayaran angsuran bisa dilakukan langsung lewat PC atau ponsel yang Anda miliki. Selain mudah dan cepat, pembayaran lewat BCA Mobile atau internet banking gratis tanpa biaya admin.

Berbeda jika Anda membayar cicilan Home Credit lewat minimarket. Pasti dikenakan biaya admin setiap kali bertransaksi. Oleh karena itu, apabila Anda belum bisa melakukan sendiri bisa menyimak pada pembahasan berikut.

Pembayaran Home Credit via BCA yang Mudah

Bank BCA menjadi salah satu mitra yang bisa dipakai oleh nasabah untuk membayar cicilan setiap bulannya. Agar proses pembayaran lebih mudah dan praktis, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Mobile Bangking BCA. Nikmati bagaimana mudahnya membayar langsung lewat ponsel.

BCA Mobile biasanya diinstall oleh sebagian besar nasabah untuk membantu memudahkan transaksi sehari-hari. Begitupun ketika nasabah ingin membayar angsuran Home Credit yang dimiliki.

Jangan khawatir, karena tidak ada trik khusus untuk bisa melakukannya. Yang Anda butuhkan hanya mengetahui nomor pelanggan dan kode transfer saja. Daripada bingung, langsung ikuti panduan singkat berikut:

Pertama-tama, buka aplikasi BCA Mobile di ponsel Anda.

Selanjutnya pilih menu m-BCA.

Sekarang masukkan kode akses m-BCA di kolom yang tersedia, jika dirasa sudah benar klik Login.

Setelah berhasil login dan masuk ke dashboard BCA Mobile, pilih opsi m-Transfer.

Langkah berikutnya adalah klik BCA Virtual Account, kemudian klik Input Nomor Virtual Account.

Sekarang masukkan 11281(kode bank BCA) diikuti nomor VA tagihan Home Credit. Sebagai contoh, 11281093837362829.

Klik OK apabila merasa kode pembayaran sudah benar.

Perhatikan lampu disamping menu Send, kika warnanya sudah hijau langsung klik Send.

Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi pembayaran yang memuat nama, nomor kontrak dan jumlah tagihan. Jika seluruh data sudah benar, klik OK.

Lihat kolom Total Tagihan, masukkan nominal pembayaran Home Credit Anda. Lalu klik OK.

Masukkan PIN BCA Mobile, lanjut dengan klik OK.

Selesai.

Tidak semua nasabah memiliki aplikasi BCA Mobile di ponselnya, melainkan beberapa orang lebih memilih menggunakan iBanking BCA. Tidak masalah, karena bisa mengikuti beberapa panduan seperti dibawah ini:

Pertama, buka KlikBCA dan login ke akun.

Setelah itu, pilih menu Transfer.

Lanjut dengan memilih opsi Transfer ke BCA Virtual Account.

Ketik 11281+nomor kontrak Home Credit.

Isi total tagihan Anda dengan benar.

Konfirmasi Key BCA.

Selesai, transaksi berhasil dilakukan.

Itu tadi adalah sedikit informasi tentang pembayaran Home Credit via BCA. Baik itu menggunakan internet banking atau BCA Mobile keduanya sama-sama mudah dilakukan. Anda bisa memilih sesuai akun yang dimiliki, tidak sulit kok.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *