Cara Menyimpan Video dari Messenger

Cara Menyimpan Video dari Messenger

Cara Menyimpan Video dari Messenger – Messenger awalnya hadir sebagai fitur tambahan di Facebook. Namun seiring berjalannya waktu Messenger dipisah dan menjadi aplikasi yang berdiri sendiri, meskipun mengaksesnya masih menggunakan akun Facebook. Messenger sudah bisa ditemukan di Google Play Store dan bisa kita install secara gratis di perangkat smartphone android.

Berbicara mengenai Messenger, kita memungkinkan untuk mengirim chat gratis dengan mudah di sana. Chat yang dikirim bisa berupa teks, stiker, emoticon hingga file medi, seperti foto atau video. Mendapat kiriman video di Messenger, mungkin Anda berniat untuk menyimpannya. Namun, dalam hal ini Anda belum tahu cara menyimpan video dari Messenger tersebut. Untuk informasi selengkapnya mengenai cara download video dari Messenger bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menyimpan Video dari Messenger

Sangat mudah sebenarnya cara untuk menyimpan video di Messenger ke memori HP atau PC/laptop. Pasalnya di Messenger ini sudah disediakan fitur khusus untuk mengunduh file media, termasuk file video yang diterima. Di sini Anda bisa menerapkannya di perangkat HP ataupun PC, keduanya sama-sama mudah untuk diterapkan.

Adapun cara menyimpan video dari Messenger yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Video dari Messenger di HP

Untuk cara yang pertama ini bisa Anda terapkan di perangkat smartphone yang sudah menginstall aplikasi Messenger. Cara menerapkannya juga sangat mudah dan tidak perlu aplikasi tambahan. Untuk langkah-langkah menyimpan video dari Messenger di HP tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Messenger di HP.
  • Kemudian buka salah satu chat dengan teman yang ada kiriman videonya dan ingin Anda simpan ke Galeri HP.
  • Setelah ketemu, Anda tekan dan tahan pada video kiriman yang ingin disimpan tersebut hingga muncul beberapa opsi di bagian bawah tampilan.
  • Untuk mulai menyimpan video, Anda klik opsi Simpan Video. Dengan begitu secara otomatis sistem akan mulai melakukan pengunduhan video dan file video tersebut akan tersimpan di memori internal HP.
  • Selesai.

Video yang didownload melalui Messenger ini secara default akan tersimpan di Folder Download di memori internal. Atau jika Anda mengaksesnya melalui menu Galeri, maka bisa mencari video hasil unduhan dari Messenger tersebut di dalam album Download atau Unduhan.

2.  Download Video dari Messenger di PC atau Laptop

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa Anda terapkan di perangkat PC atau laptop. Cara melakukannya sama mudahnya seperti cara di atas, hanya saja bedanya kali ini kita akan mengakses melalui browser. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser di perangkat PC atau laptop. Pastikan perangkat tersebut sudah terhubung ke jaringan internet yang cepat dan stabil agar proses unduhan video berjalan lebih cepat.
  • Sekarang Anda kunjungi halaman Facebook, lalu login ke akun Facebook yang terhubung ke Messenger yang ingin di download video kirimannya.
  • Pada halaman Beranda Facebook, sekarang Anda klik menu Obrolan atau Messenger.
  • Cari dan masuk ke salah satu chat yang ingin didownload video kiriman di dalamnya.
  • Selanjutnya klik pada video kiriman tersebut, maka video akan diputar seperti biasa.
  • Pada halaman pemutaran video tersebut, Anda klik tombol Download atau Unduh yang ada di bagian kanan atas tampilan.
  • Dengan demikian video akan langsung didownload dan disimpan di penyimpanan PC atau laptop.
  • Selesai.

Itulah tadi cara menyimpan video dari Messenger yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *