cara menyadap whatsapp lewat google

4 Cara Menyadap Whatsapp Lewat Google

Apa tujuan kalian mencari tutorial cara menyadap whatsapp? jika tujuan kalian untuk mengintip isi pesan pasangan atau orang terdekat, kalian bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Namun, jika tujuan kalian untuk mengambil alih akun yang akan disadap, sebaiknya kalian segera tinggalkan artikel ini. Karena artikel ini bukan ditujukan untuk mengajari tindakan kriminal atau semacamnya, tapi justru lebih ke cara mencegah agar akun kita aman dari tindakan pencurian akun wa.

Dengan mengetahui cara menyadap whatsapp lewat google maka kita juga akan mengetahui cara untuk mengantisipasinya.

Seperti yang telah kita semua ketahui jika wa adalah aplikasi chat terpuler di zaman sekarang, dan sudah memiliki jutaan pengguna termasuk kita sendiri dan orang-orang disekitar kita.

Hal tersebut memicu kita menjadi penasaran akan aktifitas pesan orang lain, bisa karena khawatir atau sekedar memastikan siapa saja yang berkirim pesan dengan orang tersebut.

Nah, sejauh ini ada 4 cara yang saya ketahui untuk bisa menyadap pesan whatsapp orang, mulai dari tingkat yang masih bisa dibilang wajar sampai tingkap sadap yang paling ekstrim.

Teknik Yang Sering Digunakan Untuk Menyadap WA Orang Lain

Berikut adalah empat macam teknik atau cara menyadap whatsapp orang lain.

1. Menggunakan Whatsapp Web

cara ini adalah yang paling banyak dibahas orang. Yakni dengan menscankan menggunakan hp pemilik wa yang akan kita sadap, lalu semua pesan akan dapat langsung kita lihat.

cara ini sering digunakan oleh para pasangan, karena prosesnya yang bisa dibilang cukup mudah dilakukan. Apalagi jika kita juga dibolehkan menggunkan hp pasangan kita, maka akan lebih mudah lagi untuk melakukannya.

Tapi, jika kita tidak diizinkan menggunakan hp pasangan kalian, maka kalian harus menscan secara sembunyi-sembunyi.

Tapi saran saya, sebaiknya kalian bisa bicarakan dulu dengan pasangan mengenai hal ini. Katakan bahwa kalian menyadap wa karena khawatir akan ada orang jahat yang mencoba menghubungi pasangan kalian. Dan jika sudah diberi izin, kalian tinggal scan wa pasangan kalian ke hp kalian.

untuk cara menggunkan wa web adalah sebagai berikut:

cara menyadap whatsapp lewat wa web
  1. Jika menggunakan hp, pastikan gunakan tampilan desktop
  2. Selanjutnya, pada pencarian google ketik “wa web”
  3. Lalu, klik pada hasil yang berjudul “Whatsapp Web
  4. Langkah terkhir, tinggal scan kode QR yang ada menggunkan hp yang akan disadap. Buka WA > Klik pada titik 3 > lalu klik Setelan > Perangkat Tertaut

Selian menggunakain cara diatas, kalian bisa juga menggunakan aplikasi android lain yang banyak dibahas di youtube. Tapi, intinya tetap sama, hanya saja tidak perlu mengubah menjadi tampilan desktop pada browser hp kalian.

Setelah tau cara diatas, pastinya kalian juga tahu kan? bagaimana cara mencegah hal tersebut pada akun whatsapp kalian. Yup, tentunya dengan cara jangan pernah membiarkan sembarang orang memakai hp kita. karena bisa saja dia menscan wa kita, dan mendapatkan semua isi percakapan pada hp kita.

2. Menggunakan Aplikasi Screen Mirroring

Ada banyak apliksi screen mirroring yang bisa dipakai sebagai cara menyadap whatsapp lewat google.

Salah satu aplikasi screen mirroring yang pernah saya coba adalah airdroid, kalian bisa mencarinya di google ataupun di playstore

Konsepnya adalah kita akan mirroring layar hp orang lain ke perangkat yang kita punya, bisa ke hp maupun ke laptop/komputer kita. dengan cara tersebut kita bisa melihat aktifitas apapun yang dilakukan si pemilik hp termasuk whatsapp.

Namun, cara ini memiliki kekurangan. Yaitu, karena kita memerlukan aplikasi tambahan, maka akan berpengaruh juga ke baterai hp yang menjadi lebih boros dari biasanya.

Dan jika orang tersebut jeli, tentunya dia akan penasaran akan hal tersebut, lalu mencari tahu penyebabnya. Jika dia menemukan aplikasi tersebut terpasang di hpnya dan kemudian menghapusnya. Maka kalian tidak bisa lagi melihat aktifitas hpnya.

3. Menggunakan Kode OTP

Kalian tentu ingat kan pada saat kalian mendaftar akun whatsapp, setelah kalian mengisikan nomor hp kalian, maka kalian akan disuruh mengisikan kode berupa 6 angka yang dikirimkan ke hp kalian.

Cara ini bisa juga dipakai untuk menyadap no wa orang lain. yakni dengan cara mendaftar wa menggunakan no wa yang akan disadap, lalu saat diminta memasukan kode otp kalian tinggal menghubungi orang tersebut dan membuat alasan agar dia mau memberitahukan no otp yang masuk ke hpnya.

Jadi, untuk mencegah hal ini terjadi pada kita maka jangan sekali-kali kalian membagikan kode otp kepada siapapun. Bahkan pihak whatsapp sendiri juga sudah memperingatkan agar kode otp tersebut dijaga kerahasiaannya.

4. Dengan Metode MMI atau Pengalihan Panggilan

MMI adalah kependekan dari Man to Man Interface yang bisa diartikan sebagai pengalihan. Pengalihan disini adalah bertujuan untuk mengalihkan panggilan yang seharusnya diterima oleh si pemilik no hp menjadi panggilan ke hp kita.

Teknik ini adalah yang paling ekstrim dibandingkan cara menyadap whatsapp yang lain. Karena disini bukan hanya wa saja yang bisa kita sadap, melainkan semua layanan dan aplikasi yang terdaftar no hp target akan bisa disadap juga.

Cara melakukan pengalihan panggilan biasanya dilakukan dengan cara meminta si korban melakukan panggilan dengan kode **21*No hp kalian#. setelah melakukan panggilan menggunakan kode tersebut maka otomatis semua panggilan ke nomor hp korban akan otomatis dialihkan ke no hp kalian.

Setelah tahu apa itu MMI kalian tentu tahu kan bagaimana langkah selanjutnya untuk menyadap wa korban?. Tentu saja adalah dengan menggunakan cara sebelumnya yakni kode otp.

Kita hanya perlu mendaftar whatsapp lagi menggunakan no hp korban, dan saat diminta kode otp kalian tidak perlu lagi meminta kode tersebut ke korban. karena kode tersebut juga akan masuk ke no hp kita.

jadi, hati-hati ya gaes jangan pernah mau apabila ada orang yang memerintahkan kita untuk melakukan panggilan menggunakan kode mencurigakan yang tidak kita ketahui.

Peringatan

Akhir-akhir ini banyak sekali pesan spam, baik itu lewat wa, sms, fb, dan ig yang menawarkan jasa sadap wa. Motif awal mereka adalah menawarkan jasa sadap wa ke orang-orang di sosmed, setelah ada orang yang tertarik dengan jasa tersebut, mereka lalu meminta transfer terlebih dahulu biasanya sebesar 500ribu. Namun, setelah uang ditransfer mereka akan langsung memblokir nomor wa si korban.

Tetap waspada, karena penipuan semacam ini akan selalu ada sampai kapanpun. Tugas kita adalah memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih awam akan teknologi, agar tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulan

Ada empat metode yang paling lumrah digunakan sejauh ini untuk menyadap WA, mulai dari menggunakan wa web, kode otp, screen mirroring, sampai dengan yang paling ekstrim metode MMI atau pengalihan panggilan.

Pada artikel tentang cara menyadap whatsapp lewat google ini, saya tidak bermaksud untuk mengajarkan kalian untuk berbuat kriminal seperti mengambil alih akun wa orang lain dan sejenisnya. Tapi, tujuan saya adalah untuk mengedukasi orang-orang yang belum tahu akan hal tersebut, agar lebih waspada dan lebih menjaga akun whatsappnya dengan lebih aman lagi.

Saya juga menemukan sebuah video dari Channel Okky Barus yang kurang lebih isinya sama seperti artikel diatas, dan saya rasa video ini akan bermanfaat bagi kita semua.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *