Key BCA ke Lock

Cara Mengatasi Key BCA Ke Lock Online Anti Ribet

Key BCA adalah perangkat tambahan bagi pengguna internet banking BCA untuk memberikan keamanan ganda terhadap transaksi nasabah. Baik itu ketika mentransfer uang ke bank lain, transfer uang ke sesama BCA, ataupun membayar tagihan. Dalam penggunaan sehari-hari, nasabah terkadang melakukan kesalahan berulang sehingga membuatnya terblokir. Jangan khawatir, karena cara mengatasi Key BCA ke lock bisa disimak sebagai berikut.

Klik BCA atau Internet Banking BCA memiliki sistem kerja yang mirip seperti BCA Mobile. Biasanya fasilitas ini dimanfaatkan untuk pengguna laptop dan komputer, karena lebih nyaman dipakai transaksi daripada menggunakan versi mobile.

Jika suatu saat mengalami kendala, simak deh cara mengatasi Key BCA ke lock dengan efektif seperti dibawah.

Key BCA Lock PIN

KeyBCA Lock PIN adalah kondisi dimana transaksi nasabah terblokir karena salah memasukkan PIN Key BCA sampai 3 kali berturut-turut. Transaksi yang pada saat itu dilakukan tidak diproses dan gagal.

PIN Key BCA akan diperoleh nasabah ketika pertama kali mengaktifkan perangkat tersebut. Agar bisa menggunakan layanan Klik BCA kembali, maka harus segera menyelesaikan masalah PIN terblokir.

Cara Mengatasi Key BCA ke Lock yang Efektif

Anda tidak perlu panik ketika salah memasukkan kode keamanan sampai 3 kali berturut-turut dan berakhir KeyBCA Lock PIN atau terkunci. Sebab, untuk mereset ulang kode keamanan bisa dilakukan secara online. Yaitu dengan menghubungi Call Center dan tidak perlu datang ke kantor cabang BCA.

Kalau memang masih merasa bingung, ikuti panduan singkat berikut:

Pertama, Anda siapkan pulsa dahulu minimal Rp. 15 ribu. Sebab, Anda harus menghubungi nomor 1500888 sebagai Kontak Pusat Pelayanan nasabah bank BCA.

Setelah menghubungi 1500888 dan berhasil tersambung dengan petugas, Anda bisa menjelaskan permasalahan yang sedang dihadapi. Yaitu token BCA yang terkunci karena salah PIN.

Setelah itu, petugas akan memandu Anda untuk menyalakan KeyBCA dengan menekan icon segitiga berwarna merah yang berada di pojok kanan atas.

Selanjutnya, masukkan PIN Default yang disampaikan oleh petugas. Kemudian tekan ENTER.

Di layar KeyBCA lalu muncul tulisan APPLI_ kemudian tekan tombol sekali lagi hingga muncul notifikasi NEW PIN.

Sekarang Anda perlu membuat PIN baru untuk Key BCA. Masukkan PIN sebanyak dua kali sebagai langkah konfirmasi.

Jika dilayar Token muncul tulisan APPLI_ itu berarti Key BCA yang Lock PIN berhasil kembali dibuka.

Sementara itu, apabila notifikasi yang muncul NEW PIN FAILED  berarti terjadi kesalahan. Kalau seperti ini sebaiknya datang langsung ke Kantor Cabang Bank BCA. Lalu mengajukan perangkat baru.

Berapa Biaya Memperbaiki KeyBCA yang Terkunci?

Apabila Anda berhasil melakukan pergantian PIN secara online, maka tidak ada biaya yang harus dikeluarkan. Hanya saja butuh pulsa yang mencukupi untuk melakukan panggilan.

Namun, apabila gagal mereset PIN KeyBCA secara online berarti perangkat yang Anda miliki perlu diganti. Untuk memperoleh Token baru, nasabah perlu membayar biaya operasional Rp. 10 ribu.

Anda bisa membayarnya secara cash atau memilih dipotong dari rekening tabungan. Tinggal menyesuaikan keinginan masing-masing.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai cara mengatasi Key BCA ke lock dengan mudah dan efektif. Pihak bank BCA sebenarnya sudah menyiapkan metode yang bisa membantu nasabah membuat PIN Key BCA baru secara online. Sehingga bisa mereset langsung dari rumah, tanpa perlu datang ke kantor.

Jikapun memang tidak bisa, berarti perangkat Anda sudah waktunya ganti. Tenang saja, karena biaya yang mesti dikeluarkan tidaklah mahal. Semoga panduan diatas bisa membantu mengatasi Key BCA milik Anda yang terblokir.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *