Cara Mencairkan Limit Shopee Paylater

Cara Mencairkan Limit Shopee Paylater

Sebelum membaca artikel ini, saya ingatkan terlebih dahulu bahwa layanan paylater dibuat hanya untuk membantu kebutuhan berbelanja kalian, bukan untuk membantu keuangan kalian. Jadi saya harap kalian bisa menggunakan layanan shopee paylater ini dengan bijak.

Shopee Paylater merupakan salah satu layanan pembayaran yang tersedia di Shopee dengan sistem kredit atau tenor yang sudah ditentukan. Banyak orang memanfaatkan layanan ini untuk membantu kebutuhan finansial mereka ketika membutuhkan barang namun belum memiliki uang yang cukup. Fitur tersebut dapat dicairkan ke rekening bank ketika Anda membutuhkan uang. Namun, penting bagi Anda untuk bijak dalam memanfaatkan layanan ini karena adanya bunga dan biaya penanganan yang dikenakan.

Cara Mencairkan Limit Shopee Paylater ke Rekening Bank

Untuk mencairkan limit shopee paylater ke rekening bank kalian harus melakukan transaksi pembelian terlebih dahulu, kemudian melakukan pembayaran menggunakan limit dari shopee paylater tersebut.

Hal yang banyak orang lakukan adalah dengan membuat dua akun shopee, 1 akun sebagai penjual dan 1 akun lagi sebagai pembeli. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama Anda perlu masuk ke akun penjual. Setelah itu, tambahkan produk yang ingin Anda jual dengan harga yang sama dengan nominal Shopee Paylater yang ingin Anda cairkan. Setelah produk ditambahkan, Anda dapat membuka akun pembeli Anda di ponsel Anda.
  2. Cari produk yang ingin Anda beli. Pastikan untuk memilih alamat pengiriman yang berbeda dengan alamat yang terdaftar di akun penjual Anda. Setelah alamat dikonfirmasi, pilih produk yang ingin Anda beli dan pilih metode pembayaran Shopee Paylater.
  3. Setelah itu, kembali ke akun penjual Anda di ponsel lainnya dan terima pesanan yang masuk. Lakukan pengiriman barang dengan memilih produk yang ingin Anda kirim, meskipun barang yang dikirim tidak perlu sama dengan produk yang Anda jual, selama berat barang tidak melebihi 1 kg.
  4. Setelah barang diterima oleh pembeli, selesaikan pembelian dengan akun pembeli Anda. Dana Shopee Paylater akan secara otomatis masuk ke akun penjual dan dapat dicairkan ke rekening bank yang digunakan.

Cara diatas mungkin terlalu rumit digunakan karena kita perlu lebih dari satu device untuk menjalankannya. Jadi, sebagian orang yang ingin mencairkan limit shopee paylater memilih jalan yang lebih cepat dengan menggunakan jasa gestu atau gesek tunai yang banyak ditawarkan orang secara online.

dalam memilih jasa gestun pastikan kalian memilih toko yang sudah terpercaya, agar kalian tidak rugi karena tertipu toko yang abal-abal.

Baca Juga : Cara Mudah Top Up Saldo ShopeePay Lewat Mobile Banking BCA

Resiko Mencairkan Limit Shopee Paylater ke Rekening Bank

Hal ini yang harus benar-benar kalian perhatikan, karena sebenarnya tindakan mencairkan limit ini termasuk melanggar peraturan dari shoppe itu sendiri. maka ada beberapa resiko berikut yang harus kalian ketahui.

  1. Bunga dan Biaya Admin: Biasanya, ketika Anda mencairkan limit Shopee Paylater ke rekening bank, Anda akan dikenakan bunga dan biaya administrasi. Hal ini bisa membuat jumlah yang harus Anda bayar menjadi lebih tinggi dari limit yang Anda terima.
  2. Penggunaan yang Tidak Terkendali: Jika Anda tidak mengontrol pengeluaran Anda, Anda dapat dengan mudah menghabiskan limit Shopee Paylater Anda setelah mencairkannya ke rekening bank. Ini bisa berdampak buruk pada keuangan Anda jika Anda tidak dapat membayar kembali pada waktunya.
  3. Risiko Keamanan: Ada risiko keamanan yang terkait dengan mencairkan limit Shopee Paylater ke rekening bank. Jika informasi rekening bank Anda dicuri atau disalahgunakan, maka orang yang tidak bertanggung jawab bisa menggunakan limit Anda untuk kepentingan mereka sendiri.
  4. Risiko Pembayaran yang Terlambat: Jika Anda lupa atau tidak mampu membayar tagihan Shopee Paylater Anda tepat waktu, maka Anda akan dikenakan biaya keterlambatan yang tinggi. Ini bisa menyebabkan masalah keuangan yang lebih besar dalam jangka panjang.

Karena itu, sebelum mencairkan limit Shopee Paylater ke rekening bank, pastikan Anda mempertimbangkan dengan baik risiko dan manfaatnya dan memastikan bahwa Anda dapat mengelolanya dengan baik. Atau jauh lebih baik lagi jika kalian tidak menggunakan shopee paylater sama sekali.

Kesimpulan

Shopee Paylater adalah layanan pembayaran kredit yang tersedia di Shopee. Anda dapat mencairkan limit Shopee Paylater ke rekening bank setelah melakukan transaksi pembelian. Namun, ada risiko yang harus dipertimbangkan seperti bunga dan biaya admin, penggunaan yang tidak terkendali, risiko keamanan, dan risiko pembayaran yang terlambat. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan layanan ini dengan bijak.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *