Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Samsung

Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Samsung

Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Samsung – HP Samsung banyak dipilih karena performa kinerjanya yang cepat dan responsive. Selain itu, HP Samsung dibuat dari material berkualitas tinggi sehingga membuatnya tangguh dan awet. Fitur yang disematkan di dalamnya juga terbilang sangat lengkap dan canggih, memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna.

Meskipun cukup populer di Indonesia, namun ada beberapa tipe HP Samsung yang tidak support Bahasa Indonesia. Biasanya HP Samsung yang tidak ada Bahasa Indonesianya ini yakni HP Samsung Global. Bagi beberapa pengguna mungkin merasa kurang nyaman dengan bahasa di HP Samsungnya yang bukan menerapkan Bahasa Indonesia tersebut. Lantas, bagaimana cara menambah Bahasa Indonesia di HP Samsung Global? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Samsung

Setidaknya ada 2 cara termudah untuk menambahkan Bahasa Indonesia di HP Samsung versi global, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Keduanya sama mudahnya untuk diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih pemula. Adapun cara menambah Bahasa Indoensia di HP Samsung selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menambah Bahasa Indonesia di Samsung Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang pertama yakni dengan melakukan flashing HP Samsung dan menggunakan Custom ROM yang sudah support Bahasa Indonesia. Cara satu ini akan mengganti ROM bawaan Samsung dengan ROM custom, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

ROM custom Samsung yang mendukung Bahasa Indonesia ini bisa didownload di situs resmi SamMobile atau situs penyedia ROM Android lain. Untuk cara flashingnya sendiri bisa dilihat di situs-situs yang ada di internet. Melakukan flashing HP Samsung, Anda membutuhkan perangkat PC atau laptop dan juga software bernama Odin, serta file ROM yang ingin digunakan.

Jika memang Anda tidak ingin melakukan falshing HP Samsung sendiri, maka bisa meminta bantuan orang lain. Misalnya saja membawanya ke konter HP terdekat untuk dilakukan flashing.

2. Menambah Bahasa Indonesia di Samsung dengan Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Ada banyak jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah Bahasa Indonesia di HP Samsung. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni bernama Morelocale 2. Sayangnya, untuk menggunakan cara ini Anda perlu melakukan root pada HP Samsung yang ingin diubah bahasanya.

Adapun langkah-langkah untuk mengubah bahasa ke Bahasa Indonesia di HP Samsung global dengan aplikasi Morelocale 2, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Morelocale 2 di perangkat smartphone Samsung.
  • Jika sudah, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman awal aplikasi, biasanya akan muncul halaman untuk permintaan persetujuan akses root. Jika memang HP Samsung Anda sudah diroot, selanjutnya klik opsi Allow.
  • Nantinya Anda akan dibawa ke halaman utama aplikasi. Di sana disediakan beragam pilihan bahasa yang bisa diterapkan di perangkat HP Samsung. Dalam hal ini Anda bisa pilih Bahasa Indonesia dan tunggu beberapa saat sampai bahasa di HP berubah.
  • Jika sudah berubah bahasanya, selanjutnya tinggal keluar dari aplikasi.
  • Selesai.

Selain aplikasi Morelocale 2, kamu juga bisa memilih menggunakna aplikasi lain yakni bernama Set Locale and Language. Aplikasi ini juga perlu akses root pada HP, jadi Anda perlu melakukan rooting HP terlebih dahulu.

Itulah tadi beberapa cara menambah Bahasa Indonesia di HP Samsung yang mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *