Cara Membuka Tabungan Bank Mandiri

Cara Membuka Tabungan Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk tabungan. Membuka rekening tabungan di Bank Mandiri kini menjadi lebih mudah dengan adanya layanan pembukaan secara online. Artikel ini akan membahas persyaratan pembukaan rekening serta langkah-langkah untuk membuka tabungan Mandiri secara online.

Persyaratan Pembukaan Rekening Mandiri

Sebelum membuka rekening tabungan di Bank Mandiri, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Persyaratan umumnya meliputi memiliki Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), tanda tangan di atas kertas putih, serta setoran awal minimal sebesar Rp50.000. Selain itu, calon nasabah juga harus menyiapkan nomor handphone yang aktif untuk menerima SMS OTP dan alamat email aktif untuk menerima email OTP.

Cara Membuka Rekening Mandiri Secara Online

Bank Mandiri menyediakan dua cara untuk membuka rekening secara online, yaitu melalui aplikasi Livin’ by Mandiri dan melalui situs web resmi Bank Mandiri. Keduanya memberikan kemudahan kepada calon nasabah untuk membuka rekening tanpa harus mengantre atau mendatangi kantor cabang.

Langkah-langkah Membuka Rekening Mandiri Secara Online

1. Membuka Rekening Melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri

Pertama, unduh aplikasi Livin’ by Mandiri dan pilih bahasa Indonesia pada tampilan muka. Selanjutnya, pilih opsi “Belum Punya Rekening Mandiri” dan pilih “Buka Tabungan”. Ikuti instruksi berikutnya untuk mengisi data diri, verifikasi identitas, dan membuat password serta PIN. Terakhir, isi pertanyaan-pertanyaan dan data-data yang diperlukan untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening.

2. Membuka Rekening Melalui Situs Web Bank Mandiri

Buka situs web join.bankmandiri.co.id dan pilih opsi “Buka Rekening Baru”. Pilih jenis tabungan yang diinginkan dan ikuti instruksi untuk mengisi data diri, mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan, serta melakukan verifikasi video call. Setelah semua langkah selesai, rekening tabungan Mandiri akan berhasil dibuka.

Kesimpulan

Membuka rekening tabungan di Bank Mandiri kini semakin mudah dengan adanya layanan pembukaan secara online. Calon nasabah dapat memilih antara menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri atau situs web resmi Bank Mandiri. Pastikan untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini. Dengan membuka tabungan di Bank Mandiri, Anda dapat memanfaatkan berbagai layanan perbankan yang ditawarkan oleh bank terkemuka ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *