Cara Membuat m-Banking Mandiri

Cara Membuat m-Banking Mandiri – Untuk memudahkan aktivitas transaksi bagi nasabah setianya, Mandiri dalam hal ini menyediakan layanan Mobile Banking yang bisa diakses melalui perangkat smartphone. Untuk menggunakan layanan tersebut, Anda bisa memasang aplikasi Mobile Banking Mandiri yang diberi nama Livin’ by Mandiri. Ini merupakan aplikasi terbaru dari Mandiri yang awalnya fungsi tersebut disediakan di aplikasi Mandiri Online.

Untuk menikmati layanan m-Banking Mandiri ini, Anda perlu melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Kemudian melakukan verifikasi akun sehingga nanti akun m-Banking Mandiri tersebut berhasil diaktifkan. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara membuat m-Banking Mandiri yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Membuat m-Banking Mandiri

Seperti yang dijelaskan di atas, layanan m-Banking Mandiri atau Mandiri Online sekarang sudah digantikan dengan aplikasi Livin’ by Mandiri. Semua nasabah Mandiri memungkinkan untuk mendaftar dan mengaktivasi akun di aplikasi tersebut. Ada banyak kemudahan yang bisa dinikmati di aplikasi Livin’ by Mandiri, pastinya akan membuat Anda lebih nyaman dalam hal bertransaksi.

Adapun cara membuat m-Banking Mandiri di aplikasi Livin’ by Mandiri selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Download dan Install aplikasi Livin’ by Mandiri

  1. Langkah yang pertama perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi Livin’ by Mandiri melalui Google Play Store.
  2. Sementara untuk Anda pengguna iPhone, maka bisa download aplikasi Livin’ by Mandiri melalui App Store.
  3. Selain itu, siapkan juga nomor HP yang aktif dan terisi pulsa di dalamnya. Pastikan untuk menaruh kartu dari nomor yang ingin digunakan tersebut pada slot SIM 1.

Langkah 2. Mendaftar dan Aktivasi akun Livin’ by Mandiri

  1. Sekarang Anda buka aplikasi Livin’ by Mandiri yang sudah diinstall tadi.
  2. Pada halaman awal aplikasi, Anda klik pada menu Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri. Namun, bagi Anda yang belum punya rekening Bank Mandiri, maka bisa pilih menu Belum Punya Rekening Mandiri.
  3. Selanjutnya akan ditampilkan halaman yang berisi informasi mengenai Syarat dan Ketentuan layanan Livin’ by Mandiri. Baca syarat dan ketentuan tersebut, kemudian klik Setuju.
  4. Sekarang Anda diminta untuk memasukkan detail kartu ATM Mandri yang dimiliki. Masukkan Nomor Kartu Debit/Kredit, lalu isi Tanggal Kadaluarsa sesuai yang ada di kartu ATM Mandiri milik Anda.
  5. Langkah selanjutnya mengisi tanggal lahir Anda sesuai data diri dan klik Lanjutkan.
  6. Pada halaman mengisi nomor HP, Anda pilih Kode Negara +62 lalu masukkan nomor HP yang ingin didaftarkan. Kemudian klik tombol Lanjutkan.
  7. Selanjutnya verifikasi nomor HP dengan klik Kirim SMS. Cek SMS yang masuk, kemudian masukkan kode OPT yang diterima dari SMS tersebut yang terdiri dari 8-digit angka. Pastikan verifikasi nomor HP sudah berhasil.
  8. Pada halaman selanjutnya Anda diminta untuk memperkuat keamanan akun dengan membuat Password dan PIN Livin’ by Mandiri. Klik Buat Password lalu buat password sesuai keinginan. Kemudian klik Buat PIN dan buat PIN sesuai keinginan, kemudian klik Lanjut.
  9. Dan langkah terakhir yakni dengan memasukkan PIN kartu Debit/Kredit milik Anda dan klik Masuk ke Beranda.
  10. Selesai.

Dengan demikian akun Livin’ by Mandiri sudah berhasil dibuat dan bisa langsung Anda gunakan untuk berbagai macam transaksi.

Itulah tadi cara membuat m-Banking Mandiri yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *