Cara Buat Pola HP Lucu Beda dari yang Lain

Cara Buat Pola HP Lucu Beda dari yang Lain

Pola HP Lucu – HP android dibekali dengan fitur keamanan tercanggih untuk melindungi privasi pengguna di dalam smartphone-nya. Salah satu fitur keamanan yang disediakan ini yakni kunci layar. Pengguna memungkinkan untuk mengunci layar HP-nya dengan beragam metode kunci, mulai dari kunci password, pola, fingerprint hingga face ID atau pemindai wajah.

Dari beberapa metode kunci layar yang disediakan, salah satu yang paling banyak diminati adalah kunci pola. Pengguna bisa menentukan pola kunci sesuai keinginan untuk nantinya diterapkan sebagai kunci layar. Ada banyak pola HP lucu dan keren bisa Anda contoh dan gunakan untuk kunci layar HP. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Mengatur Pola Kunci di HP Android

Sebelum lanjut ke contoh pola kunci HP lucu dan keren, kita bahas dulu bagaimana cara membuat pola kunci layar di HP android tersebut. Tentunya akan percuma mengetahui pola kunci layar lucu dan keren, tetapi tidak tahu cara menerapkannya.

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan di HP android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Keamanan.
  3. Lanjutkan dengan pilih opsi Kunci Layar.
  4. Karena tujuannya di sini untuk membuat pola kunci, maka Anda pilih opsi Pola.
  5. Selanjutnya buat pola kunci sesuai keinginan dan konfirmasi dengan pola kunci yang sama, lalu terapkan.
  6. Selesai.

Cara Buat Pola HP Lucu Beda dari yang Lain

Sekarang lanjut ke contoh pola HP keren dan lucu bisa Anda gunakan dan terapkan di HP android. Berikut beberapa pilihan pola HP lucu dan keren selengkapnya, yakni:

1. Pola Huruf

Pola Huruf

Pilihan yang pertama yakni pola kunci berbentuk huruf, dari bentuk pola huruf A hingga Z. Tinggal Anda sesuaikan ingin pola huruf apa yang ingin diterapkan sebagai pola kunci layar HP.

Sebagai contohnya Anda ingin menggunakan pola berbentuk huruf Z, maka bisa membuat pola dari angka 1 à 2 à 3 à 5 à 7 à 8 à 9. Untuk bentuk huruf lainnya bisa disesuaikan sendiri.

2. Pola Angka

Selain huruf, Anda juga bisa memilih untuk membuat pola dengan bentuk angka, yakni dari angka 1 hingga 9. Bentuk pola seperti ini memang terbilang unik dan jarang digunakan oleh para pengguna HP android.

Untuk contohnya, misalnya Anda ingin membuat pola dengan bentuk angka 4, maka membuat polanya dari angka 1 à 4 à 5 à 6 à 3 à 6 à 9. Sementara untuk bentuk angka lainnya bisa Anda sesuaikan sendiri.

3. Pola Bintang

Pola Bintang

Sementara untuk bentuk pola kunci satu ini selain lucu dan keren, juga cukup rumit untuk ditiru oleh orang lain. Dengan begitu secara tidak langsung ini juga akan semakin meningkatkan keamanan dari perangkat HP android Anda.

Untuk cara membuat pola kunci HP berbentuk bintang ini sendiri, yakni mulai dari angka 4 à 3 à 5 à 7 à 2 à 9 à 1 à 6.

4. Pola Logo

Pola Logo

Dan bentuk pola HP keren dan lucu yang terakhir yakni pola kunci yang lebih mirip seperti logo brand. Sama seperti di atas, pola kunci seperti ini cukup rumit untuk ditiru oleh orang lain.

Untuk cara membuatnya sendiri bisa memulainya dari angka 2 à 5 à 9 à 1 à 4 à 8 à 6 à 3 à 7. Atau bentuk kebalikan dari pola tersebut yakni mulai dari angka 8 à 5 à 9 à 7 à 4 à 2 à 6 à 9 à 1.

Itulah tadi beberapa contoh pola HP lucu dan keren bisa kamu gunakan dan terapkan sebagai pola kunci layar HP. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *