Cara Beli Pulsa Lewat m-Banking BNI

Cara Beli Pulsa Lewat m-Banking BNI

Cara Beli Pulsa Lewat m-Banking BNI – Pulsa merupakan alat tukar yang digunakan saat pengguna melakukan berbagai jenis transaksi pada kartu providernya. Misalnya saja saat ingin melakukan panggilan, mengisim SMS, ataupun membeli layanan paket yang disediakan oleh masing-masing provider. Pulsa bisa diisi ulang dengan cara membelinya di konter HP terdekat atau melalui metode lain yang disediakan.

Dalam hal ini kita juga memungkinkan untuk mengisi pulsa melalui m-Banking BNI. Cara pembeliannya juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu memastikan saldo yang tersimpan di rekening BNI mencukupi untuk mengisi pulsa. Berikut cara beli pulsa lewat m-Banking BNI yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Pulsa via m-Banking BNI

Sebelum lanjut ke cara pembelian pulsa m-Banking BNI atau aplikasi BNI Mobile, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini penting untuk diketahui agar pembelian pulsa bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala. Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, di antaranya:

  1. Sudah melakukan registrasi dan aktivasi akun di BNI Mobile.
  2. Punya saldo yang cukup untuk pembelian pulsa.
  3. Pembelian pulsa di BNI Mobile hanya berlaku untuk provider yang terdaftar saja. Provider yang telah terdaftar di BNI Mobile tersebut, yakni Telkomsel, Axis, Indosat Ooredoo, Tri, XL, dan juga Smartfren.
  4. Pembelian pulsa minimum via m-Banking BNI atau BNI Mobile yakni sebesar Rp 5.000,- dan maksimumnya mencapai Rp 1.000.000,- untuk sekali pembelian.
  5. Pembelian pulsa di BNI Mobile akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500,- per transaksi.

Pastikan Anda sudah memahami betul apa saja syarat dan ketentuan yang sudah dijelaskan di atas.

Cara Beli Pulsa Lewat m-Banking BNI

Sekarang lanjut ke cara untuk pengisian pulsa operator melalui m-Banking BNI, dalam hal ini kita akan menggunakan aplikasi BNI Mobile. Untuk cara beli pulsa lewat m-Banking BNI selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Menyiapkan Aplikasi

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasi BNI Mobile melalui Google Play Store atau App Store. Jika sudah, selanjutnya Anda jalankan aplikasi tersebut, kemudian mulai melakukan registrasi dan aktivasi akun m-Banking BNI Anda.

Untuk melakukannya, pastikan Anda sudah menghubungkan perangkat smartphone ke jaringan internet. Pasalnya, aplikasi ini butuh koneksi internet untuk menjalankan semua fungsinya tersebut.

Langkah 2. Beli Pulsa Lewat BNI Mobile

Diasumsikan Anda sudah memiliki akun BNI Mobile dan melakukan aktivasi pada akun tersebut. Selanjutnya melakukan pembelian pulsa langsung dari aplikasi ini.

  1. Sekarang Anda jalankan aplikasi BNI Mobile dan masuk ke akun milik Anda dengan memasukkan User ID dan MPIN milik Anda. Kemudian klik tombol Login atau Masuk.
  2. Pada halaman utama aplikasi, sekarang Anda masuk ke menu Pembelian.
  3. Ada beberapa pilihan di sana, selanjutnya Anda pilih saja opsi Voucher Prabayar Telepon.
  4. Kemudian pilih jenis operator yang Anda gunakan, baik itu Telkomsel, Indosat, Axis, XL, Tri ataupun Smartfren.
  5. Kemudian pilih menu Input Baru, lalu masukkan nomor HP yang ingin diisi pulsa.
  6. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih nominal pulsa yang ingin diisikan, kemudian klik Lanjut.
  7. Untuk menyelesaikan pembelian, Anda masukkan password atau MPIN BNI Mobile.
  8. Tidak butuh waktu lama biasanya pulsa akan segera masuk.
  9. Selesai.

Itulah tadi cara beli pulsa lewat m-Banking BNI yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *