cara bayar indihome lewat Shopee

Cara Bayar Indihome Lewat Shopee dengan Mudah dan Anti Ribet

Shopee bukan sekedar marketplace untuk berbelanja atau menjual barang secara online. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan, salah satunya bayar tagihan Indihome. Sekarang Anda bisa melunasi tagihan setiap bulannya langsung lewat ponsel. Belum tahu bagaimana cara bayar Indihome lewat Shopee? Kalau begitu, simak penjelasan dibawah.

Shopee memiliki yang namnya ShopeePay sebagai metode pembayaran seluruh layanan di platform mereka. Anda perlu mengisi saldo ShopeePay untuk memudahkan transaksi sehari-hari lewat toko orange satu ini.

Sebagai layanan penyedia WiFi yang populer dikalangan masyarakat, sudah sewajarnya pengguna Indihome cukup banyak. Meskipun begitu, masih sedikit yang tahu cara bayar Indihome lewat Shopee. Anda tidak perlu bingung, langsung ikuti tutorial dibawah.

Cara Bayar Indihome Lewat Shopee dengan Mudah

Pertama, buka aplikasi Shopee di hp Anda.

Di beranda Shopee, Anda bisa memilih opsi Pulsa, Tagihan dan Hiburan.

Klik menu TV Kabel.

Setelah itu, pilih Indihome sebagai produk yang ingin Anda bayar.

Masukkan nomor pelanggan di kolom yang tersedia.

Setelah itu, klik Lihat Tagihan.

Shopee kemudian menampilkan detail tagihan Anda.

Periksa rincian tagihan, kemudian klik Lanjut.

Pilih metode pembayaran sesuai keinginan, lebih baik ShopeePay.

Bayar tagihan tersebut.

Jika sudah berhasil melakukan pembayaran, maka akan muncul notifikasi.

Teruntuk Anda yang mungkin belum memiliki akun ShopeePay, maka tidak perlu khawatir dan bingung. Sebab masih ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih dan sudah disediakan oleh pihak Shopee.

Salah satunya adalah metode pembayaran lewat Indomaret. Jika memilihnya, Anda akan diberi kode khusus sebagai metode pembayaran. Sama persis ketika membeli barang di Shopee dan memilih metode pembayaran Indomaret.

Anda tinggal pergi ke kasir dan menyampaikan bahwa ingin membayar Shopee. Nantinya pihak kasir Indomaret akan memandu Anda sampai selesai. Biaya administrasi yang perlu Anda bayarkan hanya Rp. 2.500.

Selain lewat minimarket, cara bayar Indihome lewat Shopee juga bisa dilakukan dengan transfer bank. Bagi pemiliki nomor rekening ini jelas lebih mudah dan praktis, karena tidak perlu repot-repot ke Indomaret.

Cara Bayar Indihome dengan ShopeePaylater

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah familiar dengan ShopeePaylater. Yaitu fasilitas yang memungkinkan pengguna Shopee membayar pesanan dengan metode cicilan. Tidak hanya sekedar membeli produk, ternyata tagihan Indihome juga bisa dibayar menggunakan ShopeePaylater.

Namun, agar bisa memilih opsi pembayaran ShopeePaylater Anda harus mengaktifkan akun ShopeePay terlebih dahulu. Kalau belum memiliki maka tidak bisa mencicilnya.

Pasti sebelumnya Anda tidak terpikirkan bis mencicil tagihan Indihome di rumah. Ternyata Shopee menyediakan metode tersebut bagi pengguna mereka. Jika sudah penasaran bagaimana melakukannya, ikuti panduan dibawah ini:

Pertama, buka Shopee di smartphone Anda.

Setelah masuk di halaman utama, klik menu Top up, Tagihan & Hiburan.

Kemudian Anda pilih TV Kabel. Scroll ke bawah, lalu pilih TV Kabel & Internet.

Pada kolom penyedia jasa, silahkan pilih Indihome.

Masukkan nomor tagihan Anda, diikuti ID Tagihan. Kemudian pilih Lihat Tagihan.

Klik Konfirmasi Pembayaran. Nantinya dilayar akan muncul detail tagihan Indihome Anda, pastikan datanya benar. Baik itu nama, ID pelanggan atau total tagihan.

Sekarang klik Lanjut.

Pada opsi Metode Pembayaran, pilih ShopeePaylater.

Tentukan tenor cicilan sesuai kebutuhan, klik konfirmasi.

Kemudian pilih Bayar Sekarang.

Langkah terakhir, masukkan PIN ShopeePay Anda.

Selesai.

Itu tadi adalah cara bayar Indihome lewat Shopee. Sebenarnya tidak susah kok untuk mengakses layanan satu ini, karena memang sudah tersedia bagi pelanggan Shopee. Adapun metode pembayaran tinggal menyesuaikan menurut selera masing-masing.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *