cara bayar angsuran adira lewat m banking BCA

Cara Bayar Angsuran Adira Lewat M Banking BCA dengan Mudah dan Cepat

Pembayaran Adira Finance bisa melalui banyak metode yang memudahkan para nasabah untuk melunasi cicilannya. Baik itu melalui ATM, m-banking atau bahkan melalui marketplace seperti Shopee. Salah satu bank yang menyediakan metode pembayaran Adira adalah BCA. Jika sampai sekarang belum tahu bagaimana cara bayar angsuran Adira lewat m banking BCA, bisa deh menyimak panduan singkat berikut.

Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia. Layanannya meliputi kredit multiguna dan pencicilan berbagai macam barang, seperti sepeda motor, mobil dan bahkan mobil.

Bagi Anda nasabah setia bank BCA, sekarang bisa membayar cicilan kapanpun dan dimanapun. Yuk, bersama-sama dipelajari cara bayar angsuran Adira lewat m banking BCA.

Cara Bayar Angsuran Adira Lewat M Banking BCA

Menggunakan Metode Transfer Bank

Sebagai langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan nomor kontrak Adir di BCA Mobile. Tidak susah kok untuk melakukannya, karena tinggal mengikuti instruksi sebagai berikut:

Pertama, buka aplikasi BCA Mobile dan login ke akun.

Kemudian klik opsi m-transfer.

Di menu Daftar Transfer, pilih opsi Antar Bank.

Pada kolom Nomor Rekening Tujuan, silahkan diisi dengan 775 (kode perusahaan Adira) dilanjut nomor kontrak Adira milik Anda. Sebagai contoh, 77509876789098274. Lihat di bagian Bank, pilih Danamon.

Klik SEND. Kemudian Anda bisa melihat data atau nama di layar pop up. Pastikan nama tersebut sudah benar.

Jika benar, langsung klik OK/Lanjut.

Nomor kontrak Adira Anda sekarang sudah terdaftar, maka tinggal mentransfer uang saja di BCA Mobile. Yaitu seperti dibawah ini:

Di dashboard BCA Mobile, pilih menu Transfer dan klik Antar Bank.

Di kolom Bank, bisa memilih 011-Danamon.

Sekarang lihat kolom Ke Rekening Tujuan, silahkan Anda pilih nomor kontrak yang tadi sudah ditambahkan.

Masukkan nominal cicilan di kolom jumlah uang.

Klik tombol SEND, pastikan data yang muncul benar. Tulis PIN BCA Mobile Anda.

Selesai.

Tunggu selama beberapa menit, setelah pembayaran diverifikasi oleh pihak Adira Finance maka Anda akan mendapatkan notifikasi.

Membayar Adira Finance dengan VA BCA Mobile

Selain menggunakan transfer bank, Anda juga bisa memakai Virtual Account sebagai cara bayar angsuran Adira lewat m banking BCA. Tidak perlu bingung, karena tinggal mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini:

Buka aplikasi BCA Mobile dan login ke akun seperti biasa.

Di halaman awal, pilih opsi m-transfer.

Setelah itu, klik “BCA Virtual Account”.

Kemudian Anda perlu mengisi nomor VA BCA yang terdiri dari 20777+nomor kontrak Adira. Sebagai contoh, 20777098476282987.

Di halaman konfirmasi, Anda bisa melihat data konsumen. Seperti jumlah angsuran, nomor VA dan nama konsumen. Pastikan semua data tersebut sudah benar.

Jika benar, klik YA untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Setelah itu, masukkan PIN m-BCA Anda dan klik OK.

Apabila transaksi berhasil dilakukan, maka segera muncul bukti pembayaran.

Keuntungan Membayar Adira Finance lewat Aplikasi BCA Mobile

Aplikasi BCA Mobile adalah asisten mobile yang sudah didesain khusus untuk membuat berbagai transaksi keuangan nasabah menjadi lebih mudah dan cepat. Begitu pula dengan pembayaran cicilan Adira Finance, sekarang Anda bisa membayar kapanpun dan dimanapun.

Selama ponsel terhubung dengan internet, maka bukan perkara yang sulit untuk membayar cicilan Adira. Bahkan bisa diselesaikan dengan beberapa klik.

Yang terpenting adalah Anda mengetahui kode transfer atau VA dan nomor kontrak pelanggan. Sudah tidak zaman lagi harus mengantri di kantor cabang Adira Finance hanya untuk membayar cicilan. Bayar langsung dari rumah bahkan dengan tiduran, memakai BCA Mobile.

Demikianlah pembahasan mengenai cara bayar angsuran Adira lewat m banking BCA yang bisa Anda coba. Kalau sudah mengerti, sekarang membayar tagihan tidak terasa merepotkan lagi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *