Berapa Potongan Bank BRI Per Bulan

Berapa Potongan Bank BRI Per Bulan

Potongan bank BRI per bulan adalah salah satu hal yang menjadi perhatian bagi nasabah. Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang Bank Rakyat Indonesia atau BRI. BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang melayani masyarakat dengan berbagai produk dan layanan perbankan seperti tabungan, kredit, dan investasi.

Potongan bank BRI per bulan merupakan potongan yang dilakukan oleh bank pada rekening nasabah. Potongan ini biasanya terkait dengan biaya administrasi, biaya transfer, atau biaya lainnya yang terkait dengan penggunaan layanan perbankan.

Berapa besaran potongan bank BRI per bulan?

Besaran potongan bank BRI per bulan tergantung dari jenis produk dan layanan yang Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa jenis potongan bank BRI per bulan:

1. Biaya administrasi rekening tabungan

Biaya administrasi rekening tabungan BRI tergantung dari jenis tabungan yang Anda miliki. Untuk tabungan Simpedes, biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp 5.000 per bulan. Sedangkan untuk tabungan Britama, biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp 10.000 per bulan.

2. Biaya administrasi kartu ATM

Biaya administrasi kartu ATM BRI tergantung dari jenis kartu ATM yang Anda miliki. Untuk kartu ATM Britama, biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp 15.000 per tahun. Sedangkan untuk kartu ATM Simpedes, biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp 10.000 per tahun.

3. Biaya transfer antar bank

Biaya transfer antar bank BRI tergantung dari jenis transfer yang Anda lakukan. Untuk transfer ke bank yang sama, biaya yang dikenakan adalah Rp 4.000 per transaksi. Sedangkan untuk transfer ke bank lain, biaya yang dikenakan adalah Rp 6.500 per transaksi.

FAQ’s tentang Potongan Bank BRI per Bulan

  1. Apa yang harus dilakukan jika potongan bank BRI per bulan terlalu besar?

Jika potongan bank BRI per bulan terlalu besar, sebaiknya Anda memeriksa kembali transaksi yang dilakukan. Pastikan bahwa tidak ada transaksi yang tidak perlu atau transaksi yang terlalu besar. Jika masih merasa keberatan, Anda bisa menghubungi pihak bank untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

  1. Apakah biaya administrasi tabungan BRI bisa dihapuskan?

Biaya administrasi tabungan BRI tidak bisa dihapuskan karena merupakan biaya yang dikenakan untuk penggunaan layanan perbankan. Namun, Anda bisa memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda untuk meminimalisir biaya administrasi yang harus dibayarkan.

Kesimpulan

Potongan bank BRI per bulan merupakan biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah untuk penggunaan layanan perbankan. Besaran potongan tergantung dari jenis produk dan layanan yang digunakan. Sebagai nasabah, Anda perlu memilih jenis produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda untuk meminimalisir biaya administrasi yang harus dibayarkan. Jika masih ada pertanyaan atau keberatan terkait potongan bank BRI per bulan, jangan ragu untuk menghubungi pihak bank untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *