Apakah Bisa Memiliki 2 Rekening BCA

Apakah Bisa Punya 2 Rekening BCA Sekaligus? Begini Ketentuannya

Rekening BCA adalah pilihan sebagian besar masyarakat untuk bertransaksi keuangan sehari-hari. Khususnya bagi mereka yang menetap di daerah perkotaan, baik itu untuk keperluan pribadi atau bisnis biasanya menggunakan bank BCA. Diantara nasabah kemudian muncul pertanyaan, apakah bisa punya 2 rekening BCA? Simak penjelasan selengkapnya seperti dibawah.

Bank Central Asia sudah sejak lama melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan. Dari waktu ke waktu, BCA terus memperbaharui produk layanannya kepada nasabah. Terdapat beberapa pilihan jenis tabungan, seperti Tahapan Xpresi, Tahapan BCA, Tahapan Bisnis dan lain sebagainya.

Tanpa perlu banyak basa-basi, mari langsung disimak jawaban dari apakah bisa punya 2 rekening BCA seperti berikut.

Apakah Bisa Punya 2 Rekening BCA Sekaligus?

Memiliki dua rekening seringkali dibutuhkan oleh seseorang dan bukan sekedar untuk bergaya. Semisal Anda sedang berencana menabung buat membeli rumah, maka butuh rekening tambahan sebagai tempat penyimpanan uang.

Sebab, jika dijadikan satu dengan rekening pribadi maka lebih susah untuk menyimpannya. Selalu ada saja godaan untuk mengambil uang tabungan tersebut.

Selain itu, rekening bank baru biasa dibutuhkan oleh pemilik bisnis. Tentu saja bukan langkah cerdas menjadikan satu antara uang pribadi dan uang bisnis.

Supaya pengelolaan modal bisnis berjalan dengan lebih baik, maka membutuhkan rekening khusus bagi bisnis. Dengan adanya rekening baru, maka Anda bisa lebih mudah memantau uang masuk dan keluar dalam bisnis.

Oleh karena itu, tidak sedikit yang bertanya apakah bisa punya 2 rekening BCA? Jawabannya adalah BISA. Bank BCA memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk membuat rekening lebih dari satu, baik itu 2 atau bahkan 3 sekaligus dengan nama yang sama.

Namun, bukan berarti Anda bisa membuat dua rekening BCA Tahapan. Sesuai kebijakan bank BCA, setiap nasabah bisa membuat lebih dari satu nomor rekening dengan syarat jenis tabungannya berbeda.

Sebagai contoh, Anda sudah memiliki rekening BCA Tahapan. Jika ingin membuat rekening baru maka harus memilih BCA Xpresi, Tahapan Bisnis atau tipe tabungan lainnya. 

Beberapa Jenis Tabungan Bank BCA yang Tersedia

Setiap nasabah bisa punya 2 rekening BCA dengan tipe tabungan berbeda. Jika Anda nasabah pemula yang masih belum paham tentang macam-macamnya, simak penjelasan singkat dibawah ini:

Tahapan BCA

Tipe tabungan dengan setoran awal minimal Rp. 500 ribu dan saldo minimum per bulannya sebesar Rp. 100 ribu.

Tahapan Berjangka

Tipe tabungan yang didesain khusus bagi nasabah untuk deposit rutin selama 1-20 tahun. Deposit minimal Rp. 500 ribu sampai tidak terhingga dengan kelipatan Rp. 50 ribu. Uang yang nasabah simpan didalamnya akan berbunga.

Tahapan Xpresi

Tipe tabungan dengan setoran awal minimal Rp. 50 ribu dan saldo minimum per bulannya sebesar Rp. 10 ribu.

Tahapan Gold

Tipe tabungan yang didesain khusus untuk melindungi kredibilitas transaksi bisnis dan melancar segala keperluan bisnis nasabah.

Tabungan BCA Laku

Produk tabungan BCA yang memungkinkan setiap nasabah mengambil uang di agen LAKU. Biaya penarikan sebesar Rp. 2 ribu per kartu. Maksimal saldo didalam rekening sebesar Rp. 20 juta dan penarikan per bulan Rp. 5 juta.

Tabungan BCA Dollar

Tips tabungan yang memungkinkan nasabah menabung dan berinvestasi dalam bentuk mata uang dollar.

Tabunganku BCA

Tipe tabungan yang sangat sederhana dan hemat, karena tidak ada biaya administrasi bulanan. Setoran awal nasabah dan minimal saldo mengendap adalah Rp. 20 ribu.

Simpanan Pelajar

Tipe tabungan BCA yang didesain khusus bagi para siswa. Setoran awal minimum sebesar Rp. 5 ribu dan minimal saldo mengendap Rp. 5 ribu.

Tapres BCA

Tipe tabungan yang memberikan suku bunga tinggi kepada nasabah. Setoran awal minimum Rp. 5 juta dan saldo minimal per bulan Rp.5 juta.

Tabungan Deposito Berjangka

Tipe tabungan yang diperuntukkan investasi bagi para nasabahnya. Jangka waktu yang diberikan mulai dari 1,3,6 dan 12 bulan.

Sekarang Anda sudah mengetahui apakah bisa punya 2 rekening BCA sekaligus. Sehingga, tidak perlu ragu ketika butuh rekening bank BCA baru. Anda bisa membuatnya asalkan jenis rekening yang dipilih berbeda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *