Keuntungan Menabung di Bank Mandiri

6 Keuntungan Menabung di Bank Mandiri Syariah, Bebas Riba!

Keuntungan menabung di bank mandiri Syariah sebenarnya ada banyak sekali. Bahkan dengan banyaknya benefit ini, banyak orang telah beralih dari bank konvensional ke Syariah. Bank Syariah ini telah didukung keberadaanya oleh pemerintah.

Banyak produk bank Syariah yang telah tersedia, diantaranya ada mandiri, BNI, serta BRI. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa benefit yang bisa didapatkan ketika seseorang memutuskan untuk menabung di bank mandiri Syariah:

1. Adanya Sistem Bagi Hasil, Bukan Bunga

Jenis bank Syariah ini menerapkan suatu sistem yang disebut dengan bagi hasil. Ada makna tersendiri dari bagi hasil. Bagi hasil memiliki makna bahwa keuntungan atau laba yang nantinya dihitung dari pemasukan atau pendapatan bank Syariah.

Ketika keuntungan bank mandiri Syariah semakin banyak, secara otomatis pembagian hasil dengan nasabah juga akan semakin meningkat. Dengan menerapkan sistem ini, nasabah atau para pekerja di bank akan terhindar dari adanya riba atau sejenisnya.

2. Akad Sesuai Dengan Syariat Islam

Keuntungan menabung di bank mandiri Syariah selanjutnya yakni akad yang terjadi antara mandiri Syariah dan pihak nasabah menggunakan syariat islam. Dalam hal ini, ada 2 akad yang ditawarkan pihak bank mandiri Syariah.

Pertama, memberikan izin pada bank dalam mengelola uang pada industri yang halal atau disebut dengan mudharabah. Kedua, para nasabah hanya menabung saja, di sisi lain pihak bank tidak boleh menggunakan tabungan tersebut untuk dikelola.

Akad kedua tersebut yang dinamakan dengan wadiah. Namun, walaupun hanya menyimpan, biasanya bank Syariah tetap memberikan bonus dengan sistem bagi hasil dari keuntungan yang telah didapat dari bank itu sendiri. Menarik sekali bukan?

3. Terjamin LPS

Benefit ke-3 yang bisa didapatkan oleh nasabah ketika menabung di mandiri Syariah adalah terjaminnya LPS. Tabungan nasabah akan dijamin dan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan ketika suatu saat terjadi suatu masalah dengan tabungan nasabah.

LPS tidak hanya menjamin tabungan atau investasi yang bersifat investasi. Tetapi, LPS juga akan menjamin simpanan yang bersifat investasi LPS memberikan perlindungan terhadap tabungan investasi maupun titipan kurang lebih senilai 2 milyar rupiah.

4. Fasilitas Internet Banking

Keuntungan menabung di bank mandiri Syariah yang selanjutnya adalah adanya fasilitas bank berupa Internet Banking. Perlu diketahui bahwasanya bank mandiri Syariah ini memiliki sistem teknologi yang canggih. Teknologi pada bank ini sudah setara dengan bank konvensional.

Dengan menggunakan internet banking, seseorang akan mudah dalam bertransaksi. Selain itu, menggunakan internet banking juga akan memudahkan nasabah untuk mengecek bagaimana penggunaan bank mandiri Syariah tersebut.

5. Memiliki Banyak Produk

Pada umumnya, setiap bank memiliki produk yang akan membantu nasabah dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya pinjaman, gadai dan lain sebagainya. Bank mandiri Syariah sendiri juga memiliki berbagai produk yang ditawarkan kepada nasabahnya.

Beberapa contoh produk yang bisa diambil nasabah adalah produk tabungan umroh dan haji, tabungan kurban, wakaf, bahkan sampai deposito Syariah. Produk-produk tersebut tidak ada di produk bank konvensional.

6. Biaya Administrasi Rendah

Dengan menabung di bank Syariah, nasabah tidak perlu menyediakan modal yang banyak. Cukup dengan uang sekitar 80 ribu, nasabah bisa membuka rekening dan melakukan transaksi di bank Syariah termasuk melakukan kegiatan menabung.

Itulah keuntungan menabung di bank mandiri Syariah yang bisa dijadikan referensi bagi calon nasabah. Banyaknya keuntungan tersebut akan menjadi suatu pertimbangan dalam menentukan apakah akan menabung di bank konvensional atau bank Syariah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *