7 Rekomendasi Font untuk Poster Terbaik

5 Rekomendasi Font untuk Poster Terbaik

Rekomendasi Font untuk Poster – Membuat poster sudah bisa dilakukan dengan mudah sekarang ini, bahkan hanya dengan berbekal perangkat smartphone. Di perangkat tersebut kita bisa memasang aplikasi khusus yang memang fungsinya untuk memudahkan kita dalam membuat poster. Biasanya di dalam aplikasi disediakan template poster untuk pembuatan poster secara instan.

Untuk membuat poster, beberapa elemen penting harus diperhatikan agar menghasilkan desain poster yang menarik. Misalnya saja pemilihan font harus tepat dan sesuai degan tema dan tataletak poster yang dibuat. Bagi Anda yang kesulitan mencari font yang cocok, berikut rekomendasi font untuk poster terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Font untuk Poster Terbaik

Ada banyak font keren dan gratis yang bisa Anda temukan di internet. Beberapa font ada pula yang bersifat berbayar, serta ada pula yang khusus untuk penggunaan pribadi saja. Sementara untuk pembuatan poster, ada beberapa pilihan font khusus yang bisa digunakan. Modelnya memang bervariasi, bisa disesuaikan dengan tema dan tampilan poster yang Anda buat.

Adapun beberapa rekomendasi font untuk poster terbaik bisa dipilih selengkapnya, sebagai berikut:

1. Intro

Font Intro

Pertama ada pilihan font yang bernama Intro, cocok dijadikan sebagai font untuk membuat poster. Font satu ini memiliki dimensi yang tebal atau bold dengan adanya garis tipis di bagian dalam font. Hal ini menjadi pemanis dan memberikan kesan unik pada font ini.

Font Intro sendiri menggunakan huruf besar atau kapital semuanya, sehingga lebih cocok digunakan untuk penulisan judul atau header pada poster. Sementara untuk warnanya sendiri bisa disesuaikan dengan background poster.

2. Guerilla

Font Guerilla

Jika Anda mencari bentuk font yang unik, font Guerilla ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Menyematkan sedikit aksen grafiti pada desain fontnya, hal ini menjadi keunikan tersendiri dari font Guerilla ini.

Selain itu, di bagian ujung setiap font bentuknya tidak lurus, melainkan bergaris kasar layaknya menulis dengan kuas. Keunikan inilah yang membuatnya sangat cocok dijadikan font pilihan untuk pembuatan poster.

3. Bukhari Script

Font Bukhari Script

Selanjutnya ada font Bukhari Script yang juga cocok dijadikan font untuk poster. Termasuk jenis font dekoratif monoline, susunan fontnya tentu memiliki ukuran garis yang lurus dan terlihat rapi.

Bentuk fontnya cukup unik, di mana jenis font ini tidak hanya cocok digunakan untuk judul atau heading poster, melainkan juga bagian lainnya pada poster.

4. Walkway

Font Walkway

Sementara jika Anda lebih suka dengan jenis font yang tampak casual dan keren, font Walkway ini bisa dijadikan pilihan. Termasuk jenis font San Serif, font Walkway memiliki bentuk font yang pendek, agak melebar, dan terkesan bulat.

Line pada font Walkway tidak terlalu tebal juga tidak terlalu tipis, sangat cocok digunakan sebagai judul poster.

5. Suntowns

Font Suntowns

Selanjutnya ada font Suntowns yang lebih cocok digunakan pada poster yang menerapkan tepa tropis. Bentuk fontnya cukup unik dengan kesan hasil tulisan tangan yang tampak unik serta elegan.

Bentuknya sendiri terinspirasi dari goresan kuas dengan ukuran line pada font yang berbeda-beda, dikarenakan memang ini termasuk jenis handbrush font. Hal ini memberikan kesan unik tersendiri sekaligus menjadi daya tariknya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi font untuk poster terbaik dan unik yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *