perusahaan elektronik terbesar di dunia

5 Perusahaan Elektronik Terbesar di Dunia Yang Produknya Selalu Laris

Perkembangan teknologi yang terus melaju dengan pesat memberikan banyak manfaat terhadap kehidupan manusia. Sebab, berbagai macam pekerjaan bisa dibantu dengan cepat dan efisien. Inovasi yang terus bermunculan tidak lepas dari kreatifitas perusahaan elektronik terbesar di dunia. Anda sendiri pasti sudah familiar dengan nama-nama seperti Panasonic, Sony dan Microsoft.

Perusahaan elektronik tersebut tidak pernah berhenti berinovasi dengan merilis produk terbaru. Sebagai seorang konsumen, Anda pasti merasakan sendiri kemudahan yang ditawarkan oleh benda-benda elektronik sekarang ini.

Sebagai contoh paling sederhana adalah mesin cuci. Teknologi didalamnya membuat pekerjaan mencuci menjadi lebih ringan dan praktis. Jika penasaran dengan perusahaan elektronik terbesar di dunia, mari simak uraian selengkapnya berikut.

Daftar Perusahaan Elektronik Terbesar di Dunia

Sebelum masuk ke pembahasannya, disclaimer terlebih dahulu bahwa urutan dibawah ini dipilih secara acak. Bukan urutan perusahaan mana yang lebih besar dibandingkan lainnya.

1. Panasonic Corporation

Panasonic Corporation adalah salah satu perusahaan elektronik asal Jepang yang sukses mendunia dan memiliki konsumen setia di berbagai negara, termasuk Indonesia. Anda pasti banyak melihat benda-benda elektronik disekitar buatan Panasonic.

Di awal kemunculannya pada tahun 1918, perusahaan ini bernama Matsushita Electrical Industrial Co Ltd. Kantor pusatnya berada di Osaka, Jepang. Produk pertama yang dikembangkan berupa soket bola lampu.

Sekarang Panasonic Corporation memegang sekitar 140 ribu lebih hak paten dan memiliki 260 ribu karyawan di bawah naungan divisi elektronik.

2. Sony

Masih dari negara Jepang, perusahaan elektronik terbesar di dunia berikutnya adalah Sony. Merk ini terkenal dengan produknya yang memiliki desain berkualitas tinggi. Kantor pusat Sony Corporation terletak di Minato, Tokyo, Jepang.

Selain meluncurkan produk, Sony Corporation juga melakukan perencanaan, riset, pengembangan dan perancangan produk yang ingin dikeluarkannya. Langkah tersebut bertujuan untuk mempertahankan produk yang dirilis oleh Sony.

Sampai sejauh ini, Sony Corporation didukung oleh 7 pabrik elektronik dan pabrik semi konduktor di Jepang. Apakah produk Sony yang paling Anda ingat?

3. Microsoft

Microsoft adalah perusahaan elektronik yang mendunia dengan produk office miliknya. Sebagai pengguna komputer dan laptop, tentu Anda sudah sangat familiar dengan Microsoft. Terlebih lagi nama salah satu pendirinya sangat populer, siapa lagi kalau bukan Bill Gates.

Microsoft pertama kali didirikan pada tahun 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen. Kantor pusatnya berada di daerah Redmond,  Washington, Amerika Serikat.

Beberapa produk Microsoft yang dikenal dalam kehidupan sehari-hari seperti personal computers, consumer electronik, OS Windows dan browser web internet Explorer.

4. Apple Inc

Apple Inc adalah perusahaan elektronik yang memiliki pamor sangat besar di seluruh dunia. Hampir semua orang mendambakan ingin memiliki produk besutan Apple. Anda sendiri pasti pernah berpikir ingin membeli iPhone atau MacBook bukan?

Pada tahun 1976 lalu, tiga orang mendirikan Apple Inc yang terdiri dari Ronald Wayne, Steve Wozniak dan Steve Jobs. Komputer adalah produk pertama yang dirilis oleh Apple Inc. Sampai sekarang ia berhasil menjadi perusahaan elektronik paling kaya di dunia.

5. Samsung Electronics

Tidak kalah pamor dari perusahaan elektronik terbesar sebelumnya, Samsung juga dikenal dengan baik oleh konsumen yang tersebar di berbagai negara dunia. Produknya sudah sangat familiar dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari TV, kulkas, mesin cuci, dan smartphone.

Samsung Electronics berhasil menjadi merk yang disukai oleh masyarkat, berkat kualitas disetiap produknya yang bagus dan unggul. Jika Anda pernah memakai salah satu produk Samsung, pasti merasakan sendiri bagaimana keawetannya.

Demikianlah pembahasan mengenai lima perusahaan elektronik terbesar di dunia. Kira-kira, sekarang ini Anda sedang menggunakan produk dari brand mana?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *