10-Ide-Gambar-Pola-Hp-Keren-Simple-Tidak-Mudah-Ditebak-1

10+ Ide Gambar Pola Hp Keren Simple Tidak Mudah Ditebak

Hampir di semua smartphone zaman sekarang memiliki fitur keamanan berupa gambar pola yang dapat kita atur untuk mengunci smartphone. Keamanan menggunakan pola biasanya bertujuan agar privasi kita aman dan juga agar tidak terjadi panggilan yang tidak sengaja karena layar yang tersentuh secara kebetulan saat berada di saku ataupun tersentuh saat kita tertidur.

Ada 9 titik atau 8 gerakan maksimal yang bisa kita gunakan untuk membuat gambar pola kunci. Tapi, kebanyakan orang justru lebih memilih menggunakan pola yang sangat mudah ditebak dan tidak memaksimalkan penggunaan polanya. Sehingga smartphone menjadi kurang aman, dan mudah ditebak.

Gambar pola kunci HP sebernarnya bertujuan untuk menggantikan sistem keamanan HP yang sebelumnya, yakni keamanan menggunakan password. Jadi akan sangat disayangkan jika kita justru membuat pola yang mudah ditebak orang, jauh lebih baik jika kita menggunakan pola yang lebih sulit ditebak orang lain.

Berikut kami sajikan ide pola hp yang keren dan pastinya akan susah ditebak orang lain.

Ide Gambar Pola HP Yang Susah Ditebak

1. Gambar Pola Membentuk Huruf

Ada beberapa huruf yang agak susah dibentuk menggunakan pola, sehingga sangat direkomendasikan untuk digunakan. Contohnya adalah pola menggunakan huruf K, caranya adalah dimulai dari titik kanan atas > lalu ke titik tengah pusat > titik kanan bawah > kiri atas > kiri bawah, atau kalian bisa ikuti gambar dibawah ini. Huruf lain yang bisa kalian gunakan adalah huruf A dan F.

2. Gambar Pola Tipuan

Tipuan disini maksudnya kita membuat sebuah pola yang jika dilihat sekilas akan mudah dicoba, namun sebenarnya kita membuat sebuah gerakah tambahan yang tidak bisa dilihan secara sekilat. Contohnya mebuat huruf U namun kita tidak membuat huruf U seperti orang pada umumnya, caranya adalah kita mulai menggambar pola dari tengah huruf, bukan dari ujung huruf, berikut ilustrasinya menggunakan huruf L, C, n, U.

Cara Membuat Pola L, C, n, U

3. Menggunakan Pola Yang Sulit Dibuat

Ini adalah jenis pola yang paling direkomendasikan karena dengan memakai pola yang sulit maka akan semakin aman juga hp kita nantinya. Namun perlu diingat, semakin sulit pola dibuat maka akan semakin sulit pula untuk mengingatnya. Jadi pastikan kalian bisa mengingat pola-pola sulit ini ya!. Berikut beberapa pola sulit yang bisa kalian gunakan di hp kalian,

Cara Membuat Pola Sulit

Tips Agar Pola Kunci Semakin Aman

  1. Batasi percobaan memasukan pola
  2. Jika menggunakan huruf, jangan gunakan inisal nama kalian
  3. Kombinasikan dengan keamanan lain, misalnya fingerprint, dan juga face unlock

Kesimpulan

Dalam menggunakan gambar pola kunci alangkah baiknya jika kita menggunakan pola yang tidak mudah ditebak orang, gunakanlah pola yang rumit karena akan semakin memberikan keamanan kepada hp kita sendiri. Dan jauh lebih baik, jika kita menggunakan juga beberapa metode kunci keamanan sekaligus

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *